Sosial  

Bantuan Pendidikan untuk Empat Anak Yatim Bersaudara

Yatim bersaudara

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah dan beasiswa dhuafa untuk Angel Dwina (15), Dafa (12), Dafi (12), dan Fahreza (10), empat anak yatim bersaudara di kediamannya Jalan Durian Gang Darul Faidzin, RT 03/RW 05, Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Sabtu 20 Maret 2021.

Baca : Rumah Yatim Bantu Nurhayati, Lansia Pantang Menyerah

Sejak ayahnya meninggal dunia 10 bulan lalu, keempat bersaudara ini tinggal bersama seorang ibu dalam rumah sederhana. Angel Dwina kini masih bersekolah kelas 1 SMA, adiknya si kembar Dafa dan Dafi kelas 5 SD. Sedangkan Fahreza masih kelas 3 SD.

Ibu Dewi sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga dengan penghasilan yang tak lebih dari Rp.1.000.000,- per bulannya. Sejak meninggalnya sang suami, Ia sendiri bekerja menafkahi keempat buah hatinya tersebut.

Bahkan ketika pulang bekerja pada pukul 1 siang, Dewi tidak beristirahat, melainkan melanjutkan berjualan warung kecil-kecilan yang ia buka dekat halaman rumah.

Alhamdulillah penghasilan dari warung ini bisa Rp.20.000,- hingga Rp.25.000,- per harinya. Lumayan untuk tambah biaya sekolah anak-anak,” tutur Ibu Dewi.

Meski tidak hidup dalam kondisi berkecukupan, keempat bersaudara ini tidak pernah merasa putus asa. Hal ini bahkan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus belajar agar dapat menggapai cita-cita dan membanggakan sang ibu.

Relawan Rumah Yatim, Rizky menyampaikan, Ia sangat senang dapat bertemu dengan keluarga Ibu Dewi, karena melihat semangat keempat anaknya yang sangat besar. Bantuan pendidikan ini, merupakan bentuk dukungan Rumah Yatim atas semangat belajar keempat yatim bersaudara.

“Ibu Dewi mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan dari Rumah Yatim dan Donatur, Ia juga turut mendoakan semoga rezekinya selalu berlimpah. Juga segala sesuatu yang diberikan kemudahan dan apa yangg jadi keinginan bisa tercapai,” tutup Rizky.

#PejuangKebaikan mari bantu Dwina, Dafa, Dafi dan Fahreza untuk menggapai cita-cita mereka dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian Nomor 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru Telp. (0761) 862501 dan WA. 085210397148.

Atau melalui transfer rekening BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. Info selengkapnya akses laman www.rumah-yatim.org. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *