Sosial  

Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk Laila, Yatim Berprestasi asal Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan bantuan pendidikan berupa program bantuan beasiswa dhuafa dan bantuan perlengkapan sekolah untuk Laila Putri Handayani (12), di kediamannya Jalan Budi Luhur, RT 01/RW 08, Kelurahan Sialangsakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Senin 22 Maret 2021.

Laila merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara, dan kini ia duduk kelas 1 SMP. Kakak pertama Laila lahir dengan kondisi tuna grahita, sedangkan kakak keduanya telah lulus bersekolah SMK namun belum mendapatkan pekerjaan tetap.

Laila sendiri tinggal bersama ibu dan kedua kakaknya sejak sang ayah meninggal dunia kala ia berusia 7 tahun. Sebelumnya sang ayah kerap kali sakit-sakitan dan didiagnosa mengalami penyakit ginjal. Sejak itu, sang ibu seorang menafkahi Laila dan kedua kakaknya.

Ibunda Laila sehari-harinya membuka kedai kecil halaman rumahnya, selain makanan dan minuman. Ia juga menjual bensin eceran untuk menambah penghasilan. Dalam sehari sang ibu hanya bisa mengumpulkan Rp.20.000,- hingga Rp.25.000,- saja.

Baca : Bantuan Pendidikan untuk Empat Anak Yatim Bersaudara

Kondisi ekonomi keluarganya yang jauh dari kata berkecukupan tak membuat Laila patah semangat. Hal ini bahkan memotivasinya untuk belajar lebih giat lagi untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter. Hampir setiap tahun, Laila pun selalu menjadi juara kelas, melangkah sedikit lebih maju menuju cita-cita.

“Laila ingin bahagiakan keluarga dan tidak mau ada yang bernasib sama seperti Laila. Laila ingin jadi dokter agar ayah bangga lihat dari surga, supaya juga bisa mengobati banyak ayah teman-teman juga,” tutur Laila.

Sebelumnya, Rumah Yatim juga telah menyalurkan bantuan serupa kepada Laila pada pertengahan bulan Oktober 2020 lalu.

#PejuangKebaikan mari bantu Laila untuk gapai cita-citanya dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian Nomor 13, Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Atau transfer melalui rekening BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman, Telp. (0761) 862501 WA. 085210397148. Info lengkap buka www.rumah-yatim.org. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *