Ini Manfaat Mendesah Saat Berhubungan Intim

mendesah

LAMANRIAU.COM – Saat berhubungan intim, sadar atau tidak respons berupa suara alias mendesah umum dilakukan. Adakah sebenarnya manfaat mendesah saat berhubungan intim?

Menurut seksolog Emily Morse, PhD, membuat suara atau mendesah saat hubungan intim benar adanya memiliki beberapa manfaat. Semuanya mengarah pada peningkatan peluang orgasme dan hubungan seks yang lebih memuaskan.

Baca : Mencegah Kehamilan Saat Rutinitas Hubungan Intim

“Penelitian telah menemukan bahwa semakin banyak orang membuat kebisingan saat berhubungan intim. Desahan dan bersuara saat hubungan intim secara alami membuka tenggorokan dan memperdalam napas, sehingga orgasme bisa menjadi lebih kuat,” ujar Morse seperti tulisan Well and Good.

Selain itu, bersuara saat berhubungan intim juga dapat membuat pasutri menjadi lebih intim karena dapat menandakan rasa kesenangan.

Berikut beberapa manfaat mendesah saat hubungan intim :

Membimbing Pasangan Mencapai Orgasme

Menjaga komunikasi saat berhubungan intim bisa menjadi cara bagi pasutri untuk saling memahami kesenangan masing-masing. Nah, desahan dan suara-suara lain saat berhubungan intim pun bisa menjadi bimbingan bagi pasangan agar orgasme bisa lebih mudah tercapai bersama.

Meningkatkan Gairah

Sebagian pria menyukai desahan saat hubungan intim, karena menganggap dapat meningkatkan gairah. Orgasme pun bisa menjadi lebih lama dan membuat keintiman pasutri kian bertambah.

Mempercepat Klimaks

Adanya desahan saat hubungan intim bisa menjadi tanda bahwa pasangan menyukai aktivitas yang tengah kamu lakukan. Ini juga bisa menjadi panduan bahwa posisi atau sentuhan yang diberikan sudah tepat sasaran.

Jika sulit untuk mengungkapkannya dengan kata-kata, desahan pun bisa jadi cara berkomunikasi yang tepat saat bercinta.

Menambah Percaya Diri

Selain rasa senang dan peningkatan gairah, desahan yang ada saat berhubungan intim juga bisa memengaruhi perasaan pasangan. Dalam hal ini, membuat percaya diri pasangan meningkat.

Memahami Tubuh Satu Sama Lain

Bertindak ekspresif, yakni dengan mendesah, dapat membuat pasangan semakin memahami mana sentuhan yang tepat. Ini juga akan membantu pasutri saling memahami satu sama lain secara fisik. Apabila kondisinya demikian, kehidupan seks pasutri dapat meningkat ke tingkat yang baru, dengan keintiman yang lebih baik. (hbc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *