Tokoh  

Tokoh Melayu Riau Syarwan Hamid Tutup Usia

syarwan hamid

LAMANRIAU.COM, PEKANBARUInnalillahiwainnailaihirojiun, tokoh Melayu Riau yang juga mantan Menteri Dalam Negeri era Presiden BJ Habibie, Letjend TNI (Purn) H Syarwan Hamid tutup usia pada Kamis 25 Maret 2021 sekitar pukul 03.20 WIB di Rumah Sakit Yudhistira, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Kabar tersebut disampaikan oleh Humas Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LMB) Riau Kepri, Erfan Panca Putra. Erfan mengatakan, Datuk Panglima Besar Lembaga LMB Riau Kepri ini meninggal dunia karena sakit jantung.

Ketua DPH LAMR Pelalawan, Tengku Zulmizan juga membenarkan kabar tersebut. Ia turut berduka cita atas meninggalnya tokoh masyarakat Riau tersebut. Zulmizan memohon doa dari masyarakat Riau untuk almarhum Syarwan Hamid.

Baca : Kembalikan Gelar Kehormatan Adat

Kabar yang sama juga dibenarkan oleh mantan Gubernur Riau Wan Abubakar yang mengaku Kamis pagi sedang berada di Jakarta dan akan langsung beranjak ke Cimahi untuk melayat jenazah almarhum Syarwan Hamid.

“Benar beliau sudah meninggal saya sedang dalam perjalanan untuk melayat ke Cimahi,” ujar Wan Abubakar.

Syarwan Hamid merupakan Menteri Dalam Negeri Indonesia ke-22. Putra Riau Dusun Pusaka, Siak yang lahir pada 10 November 1943 itu menjabat Mendagri pada 23 Mei 1998 hingga 27 September 1999. Syarwan juga pernah menjadi Wakil Ketua MPR hasil Pemilu 1997.

Ia juga sebagai tokoh gerakan Pelajar Islam Indonesia (PII) semasa mudanya dulu. Sebelum menjabat Mendagri, Syarwan pernah dengan jabatan Kassospol ABRI. Syarwan juga banyak terlibat dalam kegiatan masyarakat Melayu Riau. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *