MTQ Kota Pekanbaru ke-53 Berlangsung di Islamic Center Tenayan Raya

MTQ Pekanbaru
Walikota dan Wakil Walikota memukul beduk pembukaan MTQ ke-53 Kota Pekanbaru tahun 2021.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Pekanbaru ke-53 tahun 2021 berlangsung di areal Islamic Center, Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru di kecamatan Tenayan Raya. Kegiatan dibuka oleh Walikota DR H Firdaus ST MT bersama Wakil Walikota Ayat Cahyadi S.Si, Sabtu 27 Maret 2021.

Baca : Sungaisibam Tuan Rumah Perdana MTQ Kecamatan Bina Widya

Walikota Firdaus mengaku bersyukur MTQ tetap terlaksana meski masih dalam suasana musibah pandemi Covid-19. “Alhamdulillah pada masa pandemi Covid, kita tetap melaksanakan MTQ,” ujarnya usai membuka rangkaian pembukaan MTQ Kota Pekanbaru.

Walikota Firdaus mengaku pada tahun 2020 silam Pemerintah Kota tidak menggelar MTQ. Kegiatan itu tiada karena pandemi Covid-19 mulai melanda saat itu. “Tapi saat ini kondisi penyebaran Covid-19 mengalami penurunan, maka MTQ pun kembali berjalan,” jelasnya.

Walikota mengingatkan penyelenggaraan MTQ harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Ia menyebut bahwa panitia mesti mewaspadai potensi penularan Covid-19. Firdaus pun mengingatkan agar para khafilah dan panitia waspada. “Ada daerah yang terjadi penularaan saat MTQ, jadi mesti waspadai,” ujarnya.

Walikota mengatakan bahwa dalam pembukaan ini hanya mengundang 75 orang. Para khafilah tidak hadir dalam kegiatan ini. “Kita sengaja gelar sekitar Islamic Centre, karena sirkulasi udaranya cukup baik,” jelasnya.

Walikota juga berharap pandemi segera berakhir. Ia mengajak kawula muda makin semangat dan cinta Alquran, sehingga lahir generasi muda Islami untuk mewujudkan masyarakat Madani. “Ajang MTQ ini, memberi semangat kepada para khafilah yang sudah setahun tidak berkompetisi,” ujarnya.

MTQ kali ini memadukan tatap muka dan virtual. Ada yang secara langsung dan lewat zoom. (pgi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *