Riau  

Buka Festival Rebana se-Riau, Agung Nugroho Minta Remaja Turut Terlibat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho menghadiri lomba rebana dan festival rebana se-Riau, Minggu 28 Maret 2021. Dua kegiatan tersebut diikuti dalam waktu berdekatan.

Diawali dengan menghadiri lomba rebana yang di taja Forum Pekanbaru Kota Bertuah, dirinya kemudian melanjutkan ke festival rebana se-Riau yang diadakan di Hotel Bono.

Disana ia disambut langsung oleh Pembina DPD Lasqi Pekanbaru Ade Hartati, yang juga anggota DPRD Riau dapil Pekanbaru. Dalam sambutannya, Agung turut meapresiasi kepada penyelenggara kegiatan festival.

Sebab, di tengah nilai-nilai budaya yang tergerus karena perkembangan zaman, pihak penyelenggara masih mempertahankan nilai kebudayaan dan unsur keagamaan.

“Rebana sendiri merupakan akulturasi budaya yang di padukan dengan nilai-nilai agama, maka dari itu kita harus bisa mempertahankan nya agar kelak anak cucu kita tidak kehilangan nilai tersebut,” katanya.

Ia juga berpesan agar para peserta tidak hanya sekedar mengikuti festival. Tetapi juga menjadi duta untuk membumikan rebana di tengah masyarakat.

“Saya harapkan rebana ini pesertanya jangan hanya ibu-ibu saja. Ajak juga remaja remaja kita untuk mencintai rebana. Ini saya lihat remaja sekarang asik saja dengan handphone. Jangan sampai,” pungkas Agung.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *