Kafilah Tenayan Raya Juara Umum MTQ Pekanbaru ke-53

juara umum MTQ

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kafilah Kecamatan Tenayan Raya berhasil meraih juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tahun 2021 tingkat Kota Pekanbaru. Kemudian juara umum dua adalah kafilah Kecamatan Bukit Raya dan juara umum tiga kafilah Kecamatan Payung Sekaki.

Baca : MTQ Kota Pekanbaru ke-53 Berlangsung di Islamic Center Tenayan Raya

MTQ ke-53 yang berpusat di Masjid Islamic Center komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya ini ditutup secara resmi oleh Plt Asisten III Pemko H Masykur Tarmizi, Rabu 31 Maret 2021.

Dalam arahannya, Masykur menyampaikan jika MTQ yang telah berlangsung sejak 27 Maret lalu berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ ke-53 tahun ini berjalan sukses. Meski dalam keadaan pandemi Covid, mulai persiapan, pelaksanaan, sampai kita tutup hari ini, MTQ berlangsung sukses tanpa ada kendala,” ungkapnya.

Karena selama lima hari pelaksanaan MTQ, katanya, panitia maupun para kafilah tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena ini memang menjadi peringatan penting dari Walikota DR H Firdaus ST MT agar protokol kesehatan jadi perhatian setiap kegiatan.

Pada kesempatan itu, Masykur turut menyampaikan mengapresiasi kepada kafilah Kecamatan Tenayan Raya yang kembali berhasil mempertahankan juara umum MTQ tingkat Kota Pekanbaru.

“Ini sudah tiga kali secara berturut-turut Kecamatan Tenayan Raya mendapat juara umum. Sehingga piala bergilir sudah menjadi piala tetap bagi Kecamatan Tenayan Raya,” ucapnya.

Apresiasi juga disampaikan kepada kafilah Kecamatan Bukit Raya yang bisa mempertahankan prestasi pada peringkat kedua dan terkhusus kepada kafilah Payung Sekaki yang bisa meraih juara umum tiga.

“Untuk Payung Sekaki, ini prestasi yang meningkat. Karena tahun sebelumnya jarang sekali Payung Sekaki ini masuk lima besar. Tapi tahun ini, Payung Sekaki meraih juara umum tiga. Kalau Bukit Raya biasa, kalau tidak dua, juara tiga,” tutupnya. (pgi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *