Hukrim  

Lagi, Oknum Pejabat Polda Riau Tersangkut Narkoba

Oknum Polda Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Video seorang oknum berpangkat komisaris polisi (Kompol) tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu beredar dalam media sosial. Diduga oknum Kompol memakai sabu itu berinisial YC dan berdinas di Polda Riau.

Baca : Oknum Polisi Meninggal Karena Kepergok Bawa Narkoba

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi belum memberikan keterangan terkait hal tersebut. “Nanti ya, ini aja dulu,” kata Kapolda usai memantau vaksinasi massal, Senin 5 April 2021.

Diketahui, Kompol YC juga sudah ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau di Batam. Penangkapan oleh personel Direktorat Reserse Narkoba Kepulauan Riau ini karena YC tidak hanya sebagai pengguna tapi juga terlibat peredaran.

Sementara itu, dalam video berdurasi satu menit lebih itu, Kompol YC diduga memegang alat konsumsi sabu atau bong. YC duduk sebelah kiri kursi depan memakai mobil berstiker Polri pada kaca sudut kanan.

Video itu diduga merupakan rekaman kamera CCTV di Jalan Bintara, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru. Video itu terekam pada 1 April malam.

Selain memegang bong dan terlihat memasukkan pipet ke mulutnya, pada tangan Kompol YC juga ada korek api gas menyala. Dalam mobil itu ada dua pria lainnya, satu kursi sopir dan satu lagi kursi bagian tengah.

Kompol YC tak asing lagi bagi kalangan wartawan. Dalam kariernya, Kompol YC sering berhubungan dengan awak media karena pernah menjabat Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru. Kompol YC juga pernah menjadi kepala unit Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau. Jabatan terakhirnya adalah kepala unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Riau.

Terkait penangkapan, Direktur Reserse Narkoba Polda Kepulauan Riau Komisaris Mudji Supriadi tak menampiknya. Hanya saja, Muji tidak menjelaskan barang bukti yang disita dari Kompol YC.

Muji penangkapan terhadap Kompol YC terjadi pada Jumat, 2 April 2021. Pihaknya hanya membantu Polda Riau dalam penangkapan Kompol YC. “Polda Riau menjemput dan membawanya kembali ke Pekanbaru,” jelasnya.

Hingga kini tidak diketahui apakah penangkapan Kompol YC terkait video yang beredar ataupun terkait keterlibatan peredaran narkoba. Terlepas dari itu, keterlibatan Kompol YC dalam narkoba menambah daftar panjang polisi terlibat narkoba. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *