Disnakertrans Riau, BLK Harus Mampu Persiapkan Putra-Putri Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU –  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau Jonli berharap Balai Latihan Kerja di Pekanbaru yang dihibahkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan dapat menjadi lebih baik harus mampu mempersiapkan putra-putri Riau untuk dapat bekerja di tanah kelahiran.

“Saya bersama Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Budi Hartawan beserta rombongan seharian sudah melakukan peninjauan di Balai Latihan Kerja di Pekanbaru,” kata Jonli saat memberi sambutan pada rapat koordinasi lembaga kerja sama Tripartit se Provinsi Riau tahun 2021 di Hotel Furaya, Senin (5/4/2021) malam.

Sesuai janji Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bahwa putra-putri Riau tidak akan menjadi penonton karena akan ada Balai Latihan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan untuk mendorong menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Jadi kita kedepan tidak lagi jadi penonton di tanah kelahiran sendiri, begitu janji dari pihak Dirjen tadi,” terangnya.

Ia juga menginformasikan bahwa pihaknya bersama Dirjen Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indoneaia akan melakukan penijauan ke Balai Latihan Kerja yang ada di Dumai.

“Kita akan melakukan penijauan Balai Latihan Kerja bersama Dirjen ke Dumai dan Riau akan tetap perhatian dengan tenaga imigran Indonesia untuk mengurangi angka pengangguran ,”pungkasnya.(MCR)**

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *