Siapkan Isi Dapur dari Halaman Rumah

tanaman sayur

LAMANRIAU.COM – Bercocok tanam merupakan salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang. Selain memberi kesenangan dan meningkatkan produktivitas, bercocok tanam juga dapat mengurangi biaya belanja kebutuhan dapur. suasana rumah pun menjadi semakin indah dan asri.

Baca : Punya Lahan Sempit Manfaatkan untuk Tanaman Dapur

Jika merasa tidak memiliki cukup ruang untuk berkebun pada halaman rumah, maka berkebun dalam pot adalah pilihan tepat. Untuk berkebun sayur dalam pot, kamu hanya membutuhkan tanah dan pot atau wadah yang bisa jadi gantungan pada dinding atau jendela.

Melansir dari Swirstler.ndtv, berikut 5 rekomendasi sayuran yang bisa kamu tanam sekitar halaman rumah, bahkan hanya dalam sebuah pot:

1. Paprika atau cabai

Menanam cabe atau cabai dengan mudah pada taman kontainer kamu. Gunakan wadah yang tingginya sekitar 14 hingga 16 inci, dan kencangkan dengan benang agar tegak mencapai matahari. Tanaman seperti paprika dan cabai membutuhkan paparan sinar matahari yang cukup agar bisa tumbuh dengan sempurna.

2. Daun bawang

Sayuran yang satu ini sangat mudah kamu tanam sekitar rumah. Hanya butuh menempatkan akar bawang daun dalam sebuah botol. Lalu, tuangkan satu inci air selama seminggu hingga melihat akarnya tumbuh. Buang bagian hijau dan tanam batangnya dalam tanah atau tanah dalam pot yang telah kamu siapkan.

3. Lobak

Lobak merupakan salah satu jenis sayuran yang kerap kamu temukan dalam sup. Untuk menanam lobak sekitar kebun kecil, kamu harus menyebarkan benih atas tanah. Setelah seminggu dan benih mulai tumbuh, pisahkan menjadi satu tanaman untuk setiap 2 inci tanah.

4. Rempah-rempah

Siapa yang tidak suka memiliki kebun dengan banyak ramuan yang bermanfaat? Ada banyak jenis rempah yang bisa kamu pilih, atau jika sangat bersemangat, ambilah beberapa jenis rempah yang paling kamu suka.

Cara menanamnya pun sangat mudah dan mirip dengan sayuran-sayuran lainnya. Satu catatan penting, harus telaten dan rutin menyiramnya setiap minggu. Selain itu, pastikan untuk menyimpan tanaman rempah dalam tempat yang cerah dan selalu terpapar sinar matahari.

5. Kacang polong

Tanaman yang satu ini baik kamu tanam pada musim hujan atau ketika cuaca sedang dingin. Kacang polong dapat berkembang dengan baik dalam cuaca yang lebih sejuk. Jadi, saat ini adalah merupakan waktu yang tepat untuk menanam kacang polong sempurna dalam kebun pot.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *