Aufia Boarding School Bangun Gedung Baru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Aufia Global Islamic Boarding School, sebuah institusi baru pendidikan berbasis IT dan Technologi Alquran, Minggu 11 April 2021.

Pembangunan gedung dengan biaya Rp5 miliar lebih ini berasal dari wakaf pengurus dan bantuan luar negeri serta sumbangan lain yang tidak mengikat. Lokasinya yang berada pada bekas pesantren itu terletak jalan bypass PT Chevron, Kelurahan Muara Fajar.

Gubernur mengaku bangga atas dimulainya pembangunan sekolah ini yang dulu kurang maju dan diambil alih yayasan untuk dikelola secara moderen.

“Kami berharap agar pendidikan berbasis teknologi AT benar-benar dapat menciptakan anak penghapal Alquran dan mampu menjadi pemimpin yang tangguh untuk bangsa dan negara khususnya di Probinsi Riau,” ujarnya.

Ilmu yang berbasis IT dengan motto : SABAR yang artinya : Sholat sebagai landasan utama, Agama, Berakhlak baik, Amanah dan Ramah tamah.

“Dalam membina anak-anak ini mereka tidak diberi hukuman, tetapi sebesar dan sekecil apapun kesalahan, mereka harus  punya tanggungjawab untuk memperbaikinya,” pungkas Gubri. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *