Riau  

Pejuang Subuh Keliling Riau Dikukuhkan

subuh berjamaah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam menggalakkan sholat subuh berjamaah di Riau, Badan Koordinator Mubaligh Indonesia (Bakormubin) Riau bersama Forum Ormas Islam dan Pondok Pesantren (Foristren) Riau mengukuhkan pengurus program Pejuang Subuh Keliling Riau, Minggu 11 April 2021.

Baca : Perdana, Foristren Riau Gelar Rapat Internal

Kegiatan berlangung di Masjid Al-Anshor Porwodadi Indah, Panam dan turut hadir Penjabat Sekda Provinsi Riau H Masrul Kasmy. Kegiatan bermula dengan melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, sekaligus mengukuhkan Pejuang Subuh Keliling Riau yang diketuai oleh DR H Abdul Wahid MA.

Sekretaris Jenderal Foristren Riau, Ustadz H Rasyidi Hamzah mengatakan, pembentukan pengurus para pejuang subuh keliling ini sebagai salah satu syiar untuk membangkitkan semangat masyarakat, agar ikut memakmurkan masjid untuk sholat subuh berjamaah.

“Ini adalah gerakan hati yang kami harapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk meramaikan masjid pada subuh hari,”jelasnya.

Dalam amanatnya Pejabat Sekda Provinsi Riau Masrul Kasmy mengimbau kepada masyarakat Riau untuk selalu bangun dan hadir sholat ke masjid. “Kita harus bisa mencontoh negara Turki bawah  kepemimpinan Presiden Erdogan. Sholat subuh negeri itu saat ini sudah hampir sama ramainya dengan sholat Jumat. Jangan biarkan masjid kita kosong yang nanti bisa memudahkan orang menghancurkan Islam,” katanya.

Kegiatan Gerakan Sholat Subuh berjamaah bersama di masjid Al-Anshor Purwodadi Indah berakhir dengan Tausyiah dari Buya H. Zulhusnidomo selaku Ketua Bakormubin Riau. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *