Ini Dedek Bayi Bernama Diskominfo, Lho!

bayi diskominfo

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Media sosial heboh dengan munculnya seorang bayi asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik (Diskominfo). Hal tersebut pertama kali viral melalui akun Instagram @smart.gram yang menyebutkan bahwa ada seorang bayi yang mendapatkan nama unik seperti nama instansi pemerintah oleh orang tuanya.

Baca : Afiza Ersa Ghania, Bayi yang Lahir di Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018

Bayi yang lahir pada 23 Desember 2020 lalu itu, merupakan anak dari pasangan suami istri Slamet Wahyudi dan Ririn Linda. Seperti tulis Kumparan.com, keduanya memberikan nama unik tersebut sebagai bentuk rasa bersyukur karena telah mendapatkan anak laki-laki pada kehidupan mereka.

Hingga kemudian, ia pun berjanji jika anaknya kelak lahir berjenis kelamin laki-laki akan memberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik alias Diskominfo atau dipanggil Dinko. Karena ia sendiri pun bekerja pada Dinas Kominfo. Tidak menyangka jika doanya terkabul, Slamet pun memberikan nama tersebut kepada anak lanangnya ini.

“Sejak tahun 2003 lalu saya mulai bekerja pada Dinas Kominfo Kabupaten Brebes sebagai penyiar radio Top FM Paguyangan. Sampai saat tahun 2009 lalu, saya dterima menjadi PNS. Nah, saya sudah punya nazar waktu itu. Kalau punya anak laki-laki saya akan beri nama sesuai tempat mengabdi atau bekerja saya selama ini,” ucap Slamet Wahyudi, Senin 12 April 2021.

Menurutnya, sejak jadi PNS pada 2009 lalu, lelaki berusia 38 tahun ini sangat ingin memberi nama anak laki-lakinya Dinas Komunikasi Informatika Statistik yang merupakan tempat kerjanya.

Bukan untuk lucu-lucuan, namun ia menyebut bahwa anaknya tersebut merupakan bukti perjalanan hidupnya yang terima sebagai PNS dan bekerja pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Brebes pada 2009 lalu.

Walaupun keluarga besarnya mengaku sempat tidak setuju dengan nama unik nan aneh itu. Tetapi setelah dapat pemahaman, keluarganya pun menerima nama anak tersebut.

“Istri saya mendukung, tapi orang tua saya sempat bertanya saja. Tapi akhirnya mereka mengerti dan tak mempersoalkan nama anak saya,” ucapnya lagi.

Sementara itu, sejak viral di media sosial, para warganet terkejut dengan nama anak tersebut. Pasalnya, nama itu akan menjadi bahan olok-olokan oleh teman-teman bayi itu jika dewasa kelak.

“Apes amat tuh anak punya ortu kelewat kreatif udah calon korban bully. Calon pelajar lama nulis nama pas ujian,” tulis @nadyabsa.

“Semoga aja nanti nggak jadi olok-olok ya namanya sama temen-temannya,” sahut @young_joyfull.

“Kayak nggak ada nama lain ajaa sihh. Entah apa motivasinya begitu wkwkwk,” timpal @faraaquin. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *