Riau  

Manfaatklan Lahan Tidur, Gubri Panen Labu dan Jagung

panen labu

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah berlalu 3 bulan, pemanfaatan lahan tidur yang berada di ujung Jalan Petala Bumi, Pekanbaru telah menunjukkan hasilnya. Lokasi yang telah lama menjadi semak belukar, kini menghasilkan buah labu dan jagung.

Baca : Petani Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Gubri

Tidak hanya kedua buah itu, masih ada kacang merah dan aneka tumbuhan untuk bahan dapur lainnya yang menunggu waktu untuk panen. Gubernur Riau dan istri pun bangga memanen hasil kebun yang tak jauh dri kediaman dinasnya tersebut.

“Tidak terasa, sudah panen saja. Beberapa bulan lalu masih semak belukar,” ujar Gubernur H Syamsuar bersama istri Hj Misnarni Syamsuar, Minggu 11 April 2021 kemarin.

Melihat keberhasilan ini, Gubri pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada sekitar rumah untuk ditanam aneka tumbuhan yang bermanfaat. Bertanam buah dan sayur ini selain untuk kebutuhan juga mampu menambah ekonomi. “Mari kita manfaatkan lahan yang ada, jangan terpaku luasan lahan, bila kecil bisa manfaatkan teknologi hidroponik, ini semua merupakan gerakan kita bersama dalam ketahanan pangan,” pesannya.

Hasil panen labu dan jagung kali ini rencananya akan bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Alhamdulillah, nanti hasil panen hari ini akan kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Hj Misnarni yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi Riau. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *