HTC Segera Luncurkan Smartphone 5G Tahun Ini

htc 5g

LAMANRIAU.COM, SAN FRANCISCO – HTC agak tenang dalam sektor smartphone. Perusahaan belum sepenuhnya keluar dari pasar dan tampaknya perangkat baru tidak akan muncul dalam waktu dekat.

Menurut laporan DigiTimes, HTC tampaknya berencana untuk kembali ke pasar smartphone akhir tahun ini dengan ponsel 5G. Upaya ponsel cerdas HTC menjadi tidak merata belakangan ini.

Baca : Agar Baterai Ponsel Hemat dan Awet

HTC telah meluncurkan ponsel baru sesekali dan juga memulai konsep menarik seperti smartphone blockchain. Untuk ponsel 5G sendiri tidak tahu apakah akan menjadi perangkat murah atau andalan mereka.

HTC adalah salah satu perusahaan besar pada masa-masa awal smartphone. Perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan seperti Samsung, LG, dan Motorola dalam hal peluncuran ponsel, sebagaimana tulisan Ubergizmo, Senin 12 April 2021.

Namun, mereka akhirnya mulai tertinggal yang menyebabkan mereka perlahan menghilang setelah menjual divisi ponsel cerdas mereka ke Google. Terlepas dari itu, perlu kabar lebih lanjut dari HTC.

Sebelumnya perusahaan asal Taiwan tersebut muncul dengan merilis smartphone terbarunya, dua sekaligus. Tulis Ars Technica, dua perangkat tersebut adalah HTC U20 5G yang merupakan ponsel 5G pertama HTC, dan Desire 20 Pro. Keduanya diperkenalkan dalam sebuah event online dari Taipei, Taiwan.

Dari dua perangkat ini, U20 5G yang terlihat lebih menarik. Ponsel 5G ini dibekali baterai jumbo 5.000 mAh yang sudah mendukung Quick Charge 3.0 & 4.0 dan dibekali Snapdragon 765G.

Spesifikasi lainnya adalah layar besar 6,8 inch LCD resolusi full HD+ dengan kamera punch-hole di sisi kiri atas beresolusi 32 MP, kapasitas RAM 8 GB, dan memori internal 256 GB yang bisa ditambah lewat kartu microSD.

Untuk kebutuhan fotografi ada empat kamera belakang dengan sensor 48 MP, 8 MP ultra-wide, 2 MP makro, dan 2 MP depth sensor. Kelengkapan lainnya adalah sensor sidik jari di belakang, serta konektivitas seperti WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, Bluetooth 5.0 dan lain-lain. (okc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *