Ice Mango Sago, Resep Minuman Sederhana Buat Buka Puasa

ice mango sago

LAMANRIAU.COM – Setelah seharian berpuasa, tenggorokan kita merindukan sesuatu yang cair untuk memuaskan dahaga. Oleh karena itu, minuman merupakan bagian integral dari buka puasa. Hari ini, ada resep unik yang menggiurkan sekaligus mengenyangkan perut lapar. Resep ini akan membantu menemukan minuman baru untuk berbuka puasa. Minuman Segar di Bulan Ramadhan Ice Mango Sago.

Baca : Pie Kolak Pisang Bola-bola Labu Kuning

Menyeruput minuman dingin membuat kamu segar kembali, setelah hari yang melelahkan. Resep ini akan membantu menghidupkan kembali tingkat energi. Jika merasa mulut benar-benar kering setelah seharian puasa dan membutuhkan ramuan dingin yang menyegarkan, minuman ini pasti cocok.

Mango adalah sebutan dari buah Mangga, sedangkan Sago yaitu Sagu. Jadi, Mango Sago ialah dessert drink yang mana bahan utamanya adalah Mangga dan Sagu (Tapioca). Sago yang dimaksud pada minuman ini adalah Sagu Mutiara.

Resep Buka Puasa Praktis dan Murah Meriah

Saat menjelang waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan, pasti kita banyak menjumpai pedagang dadakan yang menjual berbagai macam menu untuk buka puasa, seperti takjil, kolak, dan lain sebagainya.

Terkadang para penjual mematok harga mahal (Mungkin sebagai bentuk strategi bisnis saat bulan Ramadhan). Tapi tetap saja laris, pembeli tidak merasa keberatan – iya kan? Ini lah salah satu keberkahan Ramadhan yang patut kita syukuri.

Nah, buat kamu yang punya pikiran ingin mencari keuntungan saat Ramadhan dengan cara berjualan menu buka puasa, Mango Sago bisa menjadi ide bisnis yang kreatif dan belum ada di tempat lain.

Bukan tanpa alasan, untuk membuat Ice Mango Sago ini, bahannya sangat sederhana. Sehingga, tidak perlu banyak modal. Meskipun demikian, minuman ini sangat mewah. Bahkan jika di Restaurant, Mango Sago dibandrol dengan harga tinggi.

Simak resep sederhana dari rinaresep.com berikut ini;

Persiapan Bahan Mangga dan Smoothie

Potong 1 mangga menjadi bentuk dadu kecil. Satunya lagi haluskan, campurkan cream susu, lalu blender untuk membuat Smoothie.

Membuat Jelly

Siapkan wadah atau loyang, masukan bubuk nutrijell dan tuang air panas. Aduk aduk, lalu diamkan sampai mengeras. Potong Jeli menjadi bentuk dadu kecil.

Membuat Sago Pearl

Rebus air hingga mendidih, masukan sagu mutiara, serta aduk terus sekitar 5 menit. Jika sudah, angkat dan rendam dengan air dingin.

Meracik Susu

Siapkan wadah, campurkan susu evaporasi dan susu kental manis, aduk. Jika mau simpel, bisa ganti pakai susu UHT. Dan kalau kurang manis, banyakin susu kental manisnya, atau tambahkan gula. Masukan ke lemari es supaya dingin, atau tambahkan es batu.

Penyajian

Siapkan gelas, masukan smoothie, sagu mutiara dan jelly. Tuangkan susu, dan taruh potongan mangga pada atasnya. Es Mango Sago siap dinikmati saat berbuka puasa. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *