Riau  

Berbagi Berkah, Golkar Riau Sambangi Warga Kurang Mampu

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Mengisi kegiatan sepanjang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, DPD I Partai Golkar Riau meluncurkan program Golkar Berbagi dengan mendatangi kantong-kantong warga kurang mampu di Kota Pekanbaru.

Wakil Ketua Bidang Keagaamaan DPD I Partai Golkar Riau, H Abdul Razak mengatakan, program Golkar Berbagi ini dalam upaya mendekatkan kembali Partai Golkar dengan masyarakat.

“Program Golkar Berbagi ini adalah upaya kita kembali terjun kepada masyarakat. Memahami kebutuhan masyarakat, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Abdul Razak didampingi Sekretaris Bidang Keagaamaan Drs H Rasyidi Hamzah, Sabtu 17 April 2021.

Program-program lain yang melibatkan kebutuhan masyarakat, adalah dengan kegiatan menyantuni anak yatim dan dhuafa, melaksanakan dialog interaktif di RRI Pro 1 Pekanbaru dengan tema Pemirsa Bertanya Ustadz Menjawab.

Rasyidi menimpali, kegiatan dialog adalah kerjasama Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) yang merupakan sayap dari Partai Golkar. “Sementara untuk agenda kegiatan buka bersama, halal bi halal dan juga pasar murah terpaksa kami batalkan. Mengingatkan saat ini wilayah Riau angka penyebaran Covid-19 sedang tinggi. Karena itu kami menghindari kerumunan,” kata Rasyidi Hamzah.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Riau, Erna Wilianti bersama sekretaris Albizon Zikra menambahkan, seluruh kegiatan ini merupakan inisiatif Ketua DPD I Partai Golkar Riau Drs H Syamsuar, M.Si yang juga Gubernur Riau.

“Kami berharap Golkar sebagai partai yang berpengalaman hadir ke tengah masyarakat,” kata Erna.

Erna menyebutkan, melalui kegiatan Golkar Berbagi ini disiapkan sebanyak 1000 paket berbuka, takjil dan kue berbuka puasa. Sementara anak yatim disediakan sebanyak 100 paket. ***



Adapun agenda kegiatan ini adalah membagikan nasi kotak kepada warga kurang mampu pada tempat-tempat ibadah. Kemudian pembagian takjil dan kue kepada masyarakat yang sedang bersiap berbuka puasa.

Menurut Ketua DPD I Partai Golkar Riau H Syamsuar, kegiatan berbagi ini sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat kurang mampu yang juga ikut merasakan berkahnya bulan suci Ramadhan.

“Selain membagi nasi kotak, dilakukan juga antara lain kegiatan membagi takjil, menyantuni anak yatim yang langsung diberikan ke rumah-rumah warga. Ada 12 titik yang ada anak yatim Kota Pekanbaru,” kata Syamsuar.

Selain itu, dilakukan juga kegiatan dialog intraktif kerjasama Partai Golkar dengan MDI Riau sebagai sayap partai melalui saluran RRI Pro 1 Pekanbaru dengan tema Pemirsa Bertanya Ustazd Menjawab. Kegiatan ini berlangsung 2 kali seminggu pada hari Rabu dan Jumat pukul 15.00-16.00 wib.

Untuk tahun ini Partai Golkar Riau tidak melaksanakan buka bersama, halal bi halal dan sembako murah, mengingat angka penyebaran wabah Covid-19 masih sangat tinggi di daerah ini.

“Selaku Ketua DPD I Partai Golkar yang juga Gubernur Riau, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau, untuk selalu mentaati protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan prilaku hidup bersih. Agar terhindar dari wabah pandemi Covid-19,” pesan Syamsuar. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *