Gubri Hadiri Tabligh Akbar Ramadan Masjid An-Nur

tablig akbar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri Tabligh Akbar Ramadan 1442 Hijriah di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Sabtu 17 April 2021 pagi. Dalam kegiatan tabligh akbar tersebut terlebih dulu Gubernur Syamsuar melakukan sholat sunah dhuha dan sholat tasbih berjamaah bersama para tamu undangan yang hadir.

Pelaksanaan tabligh akbar ini menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memasuki masjid, para jamaah diminta untuk mencuci tangan, cek suhu tubuh dan saat dalam masjid jaga jarak antara satu dengan lainnya. Kegiatan tabligh akbar menghadirkan penceramah oleh ustadz Fahriansyah, Lc, M.A.

Dalam ceramahnya, ustadz Fahri menyebutkan doa saat memasuki bulan Ramadan yaitu menjadikan seorang hamba dalam keadaan aman dan beriman kepada Allah, selamat dan pasrah kepada Allah subha nahuwataala. “Manusia itu dalam berdoa kepada Allah ada dua tipe. Pertama ada yang berdoa hanya untuk meminta kesejahteraan dunia. Kedua, seorang hamba berdoa kepada Allah meminta setiap langkahnya kebahagiaan dunia dan juga kebaikan akhirat,” katanya.

Oleh sebab itu untuk menjadi orang yang bertakwa harus meminta apa yang dikatakan oleh tipe yang kedua yaitu didunia mendapatkan kebahagiaan diakhirat mendapatkan kebaikan.

Ia mengungkapkan untuk mendapatkan pada tingkatan tipe yang kedua itu, dimana seorang hamba harus yakin ketika dihadapan Allah subhanahu wa ta’ala bahwa setiap doa ataupun permasalahan dapat dikabulkan atau terselesaikan dengan Allah memberikan sesuatu yang terbaik untuk hambanya seperti dengan melakukan ibadah sholat.

“Maka mintalah sebanyak-banyaknya di dalam salat itu pada setiap sujud, apa – apa yang menjadi keinginan kita tentang kehidupan di dunia atau di akhirat,” tambahnya.

Ia berharap dengan masuknya bulan Ramadan ini dapat dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah, juga di dalam bulan ini untuk terus melakukan hal-hal yang terbaik. “Sehingga saat di berakhir bulan Ramadan ini kita menjadi orang-orang yang bertakwa,” harapnya.

Terselenggaranya kegiatan tersebut kerjasama antara Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Riau, Badan Kerja Sama Organisasi Wanita Riau (BKOW), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Riau, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau, Badan Kesejahteraan Masjid Raya (BKMR) An-Nur Riau.

Turut hadir dalam tabligh akbar tersebut adalah Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau Mahyuddin, Anggota DPRD Provinsi Riau Anita Sari, Ketua DPP BKMT Assyifa, Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar, Ketua DW Fariza Yan Prana, BKOW, BKMR Annur dan undangan lainnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *