Salad Kolang-Kaling nan Menggoda Selera

salad kolang kaling

LAMANRIAU.COM – Ingin membuat takjil berbuka puasa tapi tidak mau repot, alias membuat resep buka puasa sederhana. Mungkin resep buka puasa di bawah ini bisa menjadi pilihan sore nanti. Kreasi sederhana ini sungguh memikat selera, ya kali ini kita mencoba menu salad kolang-kaling.

Baca : Resep Es Timun Serut Menyegarkan

Bahan yang mudah dicari dan sangat populer, yaitu kolang-kaling memiliki tekstur kenyal. Sering dijadikan teman saat berbuka, nyatanya kolang-kaling memiliki segudang khasiat untuk tubuh. Olahan daging biji buah aren ini termasuk yang memiliki banyak kandungan serat dan mineral.

Karena kandungan tersebutlah kolang-kaling memliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam 100 gram kolang-kaling mengandung energi sebesar 27 kalori, 0,4 gram protein, 0,2 gram lemak, 6 gram karbohidrat, 1,6 gram serat , 91 mg kalsium, fosfor 243 mg, dan 0,5 mg zat besi.

Berikut ini cara membuat salad kolang-kaling:

Bahan :

1 kg kolang-kaling, rebus dan bagi menjadi tiga bagian. Beri pada masing-masing bagian 1 tetes pewarna makanan; merah, hijau dan kuning.

Bahan Saus:

10-15 g stroberi
100 ml yoghurt
3 sdm air jeruk lemon
2-3 sdm simple sirop

Cara Membuat:

1. Saus: haluskan stroberi dalam blender. Tambahkan yoghurt, air jeruk nipis dan simple sirop. Haluskan lagi hingga semua bahan tercampur rata.

2. Tata kolang-kaling dalam gelas, siram dengan saus. Sajikan.

Untuk 6 porsi

Nilai gizi per porsi:
Energi: 126 Kal
Protein: 4,1 g
Lemak: 3,0 g
Karbohidrat: 21,7 g

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *