Sosial  

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Pendidikan SD dan SMP Al Hasanah

al hasanah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan pendidikan berupa program beasiswa dhuafa dan bantuan perlengkapan sekolah kepada 22 anak SD dan SMP Islam Al Hasanah, Jalan Bayur Raya, Kelurahan Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin 19 April 2021 siang.

Baca : Rumah Yatim Serahkan Bantuan untuk Ponpes Tahfizul Quran

SD dan SMP Islam Al Hasanah sendiri merupakan bagian dari panti Asuhan Al Hasanah. Sudah berdiri sejak tahun 2000 dan kini mengasuh 78 anak, yang terdiri dari 48 anak laki-laki dan 30 anak perempuan. Pemberian bantuan langsung oleh tim relawan Rumah Yatim kepada Syahrizal selaku pengelola Panti Asuhan Al Hasanah.

Syahrizal juga menyampaikan terima kasihnya kepada Rumah Yatim atas bantuan untuk anak-anak panti asuhan yang ia kelola. Ia berharap agar apa yang telah diberikan dapat menjadi keberkahan bagi anak-anak juga para donatur.

“Semoga teman teman dari Rumah Yatim mendapat kelancaran dan kesehatan oleh Allah SWT,” tutur Syahrizal.

Relawan Rumah Yatim, Rizky menyampaikan, pembagian bantuan ini terdiri dari 20 anak yang menerima program beasiswa dhuafa, dan 2 anak yang menerima program bantuan perlengkapan sekolah. Ia berharap bantuan ini dapat membawa manfaat bagi pendidikan mereka.

Alhamdulillah pembagian bantuan ini berjalan lancar, anak-anak juga sangat senang menerima bantuannya,” kata Rizky.

Beragam Bantuan

Rizky menyampaikan, bantuan yang disampaikan hari ini cukup beragam, selain bantuan sarana prasarana berupa papan tulis serta alat tulis lainnya, Rumah Yatim juga memberikan paket bingkisan kepada para pengajar SD dan SMP Islam Al Hasanah.

“Untuk bantuan sarana prasarana itu alat tulisnya untuk membantu kegiatan belajar mengajar SD dan SMP Islam Al Hasanah. Sedangkan bingkisan untuk para pengajarnya itu berupa bahan pokok,” terang Rizky.

#PejuangKebaikan maksimalkan amal kita di bulan suci Ramadhan ini dengan membantu pendidikan adik-adik kita yang tak seberuntung kita. Dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian Nomor 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Atau transfer melalui rekening BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. Info lengkap buka tautan www.rumah-yatim.org. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *