Potret: Banjir Rendam Perumahan Permata Sakti

permata sakti

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan lebat yang turun hampir enam jam sejak dini hari tadi, Kamis 22 April 2021, membuat sejumlah kawasan di Kota Pekanbaru terendam banjir. Salah satunya adalah rumah warga Perumahan Permata Sakti, RT 01 RW09 Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani.

Baca : Hujan Setengah Hari, Tiga Perumahan di Jalan Uka Direndam Banjir

Potret banjir dikirim oleh seorang warga setempat, Irwan, kepada redaksi. Ia mengatakan, hujan deras menjelang sahur membuat warga setempat waspada hingga pagi hari. Menurut analisannya, banjir yang terjadi karena draenase tak mampu menampung air hujan yang begitu lebat.

“Hari ini tepat 10 Ramadhan hujan turun oleh Rahmat Allah SWT. Namun perumahan kami Permata Sakti dan sekitarnya dalam keadaan banjir akibat pembuangan air utama Jalan Garuda Sakti tidak berfungsi,” kata Irwan juga RT setempat.

Ia menyebutkan, banjir ini mengakibatkan banyak rumah warga terendam dan jembatan putus serta turap anak sungai longsor.

“Mohan Pemerintah Kota Pekanbaru mulai dari RT, RW, Lurah, Camat, Walikota serta wakil rakyat DPRD Kota semoga cepat tanggap dan langsung turun ke lokasi lingkungan kami untuk melihat. Cukuplah sekedar bisa melihat, jika belum bisa membantu kami rakyat jelata,” harapnya.

Kawasan Jalan Uka dan sekitarnya memang menjadi langganan banjir setiap hujan lebat turunkarena pembuangan utama ke anak sungai Sibam Jalan Garuda Sakti KM 3 ini tak mampu manampung derasnya hujan. Adapun perumahan yang menjadi langganan antara lain Alam Surya, Permata Sakti dan Fatma Garden.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *