Riau  

Zukri-Nassarudin Resmi Memimpin Kabupaten Pelalawan

Bupati Pelalawan

LAMANRIAUPEKANBARU – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2021-2026, H Zukri Misran dan H Nassaruddin secara resmi dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar melantik di Balai Pelangi Kediaman Gubernur, Senin 26 April 2021.

Baca : Relawan Suzuki Siap Beri Masukan di Pemerintahan Zukri – Nassarudin

Adapun pelaksanaan pelantikan Zukri Misran-Nazaruddin ini berlangsung berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri nomor 131.14-281 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten/Kota di Riau.

“Pada hari ini saya secara resmi melantik Zukri sebagai Bupati Pelalawan dan Nassaruddin sebagai Wakil Bupati Pelalawan,” kata Gubernur.

Gubri menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Riau mengucapkan selamat dan ia percaya bahwa Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Ia menyebutkan, pengucapan sumpah ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

Sumpah ini selain disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir, juga yang penting sekali untuk disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa karena Tuhan itu Maha mendengar dan Maha Mengetahui.

“Sumpah ini hendaknya ucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya. Dengan kemauan yang sungguh-sungguh. Karena sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus tepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran,” ucapnya.

Usai pelantikan, Gubernur berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan bekerja sungguh-sungguh sebagaimana harapan dari masyarakat. “Kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, semoga mampu mengemban amanah yang diberikan. Akan dapat mebawa kemajuan, kesejahtera bagi rakyat Pelalawan,” kata Gubri.

Menurut Gubernur, besarnya harapan masyarakat Pelalawan, harus sambut dengan semangat penuh spirit bagi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan. Kemajuan Pelalawan kedepan bergantung dengan kepala dan wakil kepala daerah yang baru. Karena itu, pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang baru ini agar segera merangkul semua lapisan masyarakat.

Tamu yang hadir dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih ini sifatnya terbatas karena suasana pandemi Covid19, yakni hanya perwakilan keluarga inti, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau, Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy, serta undangan lainya.

Selain itu, pengambilan sumpah jabatan Zukri Misran dan Nazaruddin ini juga siarkan secara langsung melalui youtube resmi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau agar pendukung yang tidak bisa melihat secara langsung bisa menyaksikannya melalui tayangan tersebut. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *