Lima Orang Tahanan BNN Sumut Kabur dari Sel

BNN Sumut

LAMANRIAU.COM, MEDAN – Sebanyak lima tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kabur dari sel tahanan, Minggu 16 Mei 2021 sekitar pukul 01.30 WIB. Kepala BNN Sumut, Brigjen Pol Atrial, membeberkan kaburnya lima orang tahanan tersebut.

“Benar ada lima orang tahanan melarikan diri tadi pagi jam 01.30,” kata Atrial seperti tulisan merdeka.com.

Baca : BNNP Riau Berupaya Cegah Peredaran Gelap Narkoba

Lanjut Atrial, saat ini pihaknya bersama aparat kepolisian sedang melakukan pengejaran dan pencarian terhadap lima tahanan yang kabur tersebut. Namun, BNN Sumut belum bisa memerinci kronologi kaburnya lima tahanan itu. “Lagi buat (kronologi) nanti dibagikan ke pers,” pungkasnya.

Identitas lima tahanan yang kabur itu yakni Rahmat Hidayatulloh alias Muhammad Isbandi warga Perum Bukit Melati, Jalan Dapur 12, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau. Lalu, Zulfikar warga Dusun Matang Masjid, Desa Matang Punong, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Muhammad Junaidi warga Jalan Baung, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumut.

Kemudian, Irwanda dan Marzuki Ahmad, warga Jalan Irigasi, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireun, Aceh.

Satu Tertangkap

Sebelumnya tahanan yang kabur itu berjumlah enam orang, namun salah seorang atas nama Salim Saragih sudah tertangkap.

Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut Kombes Sempana Sitepu mengatakan para tahanan yang melarikan diri tersebut terus dicari. Pihaknya juga telah menghubungi keluarga para tahanan yang berada di Medan dan Aceh, agar yang kabur itu segera menyerahkan diri.

“Petugas BNN Sumut juga akan memperlakukan secara baik-baik terhadap para tahanan yang melarikan diri itu,” ujar Sitepu.

Sebelumnya, tahanan narkoba melarikan diri dari ruangan sel tahanan Blok B kamar 1 di kantor BNN Sumut. (mer)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *