Wisata Batu Malin Kundang Jadi Serbuan Pengunjung

malin kundang

LAMANRIAU.COM, PADANG – Sejak dibuka kembali, destinasi wisata Pantai Air Manis mengalami peningkatan pengunjung. Pengunjung destinasi menawarkan legenda Batu Malin Kundang tersebut meningkat hingga 100 persen meski pada hari biasa.

“Pasca lebaran lalu, pengunjung terpantau ramai terus. Ada 100 persen meningkatnya,” ucap Kasi Destinasi Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Padang, Noverman, Sabtu 29 Mei 2021.

Baca : Sepuluh Titik Pintu Masuk ke Sumbar Disekat

Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, pemerintah setempat terus melakukan pengetatan terhadap pengawasan protokol kesehatan kepada pengunjung. Mengingat, saat ini Kota Padang masih berada di dalam zona orange.

“Untuk memasuki obyek wisata Pantai Air Manis, pengunjung mesti melewati pemeriksaan di pintu masuk. Mulai cek suhu tubuh, mencuci tangan, dan harus menggunakan masker. Jika ada yang abai protokol kesehatan, kami tidak segan menegur,” ungkap Noverman.

Selain pesona pantai dengan air yang jernih, pengunjung juga dapat berjalan kaki ke satu pulau jika pasang surut. Pantai Air Manis menyajikan objek Batu Malin Kundang. Batu Malin Kundang merupakan legenda yang berasal dari provinsi Sumatra Barat.

Legenda Malin Kundang berkisah tentang seorang anak yang durhaka pada ibunya dan karena itu dikutuk menjadi batu. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *