Nakhoda Tugboat Green Lacosta Hilang Belum Ditemukan

tugboat

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – Nakhoda Tugboat Green Lacosta Wawan Saputra yang hilang sekitar perairan Tanjung Gambar, Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti masih belum ditemukan. Hari Minggu 30 Mei 2021, merupakan hari keempat pencarian nakhoda tersebut.

Baca : Hanyut, Tim SAR Sisir Sungai Siak Cari Purwanto

Kantor SAR Pekanbaru menyatakan, Tim SAR Gabungan pagi tdai masih melakukan pencarian sekitar lokasi kejadian dengan cara penyelaman dan penyisiran. Penyelaman akan dilakukan pihak perusahaan bersama masyarakat. Selanjutnya, Tim SAR Gabungan akan melakukan penyisiran ke arah utara dan selatan dari lokasi kejadian sejauh kurang lebih 10 Nm.

“Penyelaman sendiri terkendala dengan adanya arus bawah sangat deras dan jarak pandang yang tidak maksimal, jadi kita harus ekstra hati- hati dan safety,” terang kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melalui Kasi Ops SAR Jacky Chen pada akun Instagram Kantor SAR Pekanbaru.

Untuk saat ini tim terbagi dua untuk melakukan penyisiran. Adapun unsur yang terlibat antaranya Basarnas Pekanbaru, Pos SAR Bengkalis, KPLP Kepulauan Meranti, Polair Kepulauan Meranti, BPBD Kepulauan Meranti, agen kapal Green Lacosta serta masyarakat.

“Mudah-mudahan hari ini bisa membuahkan hasil,” tambah Jecky Chen. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *