Vivo V21 5G, Tampil Makin Kece dan Slim

vivo v21 5g

LAMANRIAU.COM – Vivo baru-baru ini menempatkan pendatang barunya Vivo V21 5G ke Indonesia dengan bandrol Rp5.799.000. Ponsel asal Cina ini menjanjikan perangkat yang mampu menangani fungsi sehari-hari, fitur penggunaan baru untuk teknologi smartphone yang ada dan sebagian besar fitur menarik lainnya.

Seri ini ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dengan harapan bisa menyasar segmen konsumen yang lebih besar.

Dari sisi desain, hal pertama yang akan menarik perhatian adalah bagian belakang ponsel. Secara khusus, varian Sunset Dazzle memiliki permukaan yang cerah dan berkilau. Efek ini berkat desain langkah nada gandanya.

Baca : Tampilan Vivo V20 SE Makin Berpadu dengan Alam

Hasilnya, ponsel dapat menciptakan efek seperti pelangi saat cahaya menyentuh panel belakang pada sudut yang berbeda. Perhatikan bahwa mudah untuk meninggalkan sidik jari pada permukaan, tetapi pengguna akan dapat membersihkannya dengan mudah pula.

Bagi mereka yang mencari desain yang tidak terlalu mencolok, maka vivo V21 varian Dusk Blue harusnya bisa menjadi pilihan.

Bodi Slim

Dimensi smartphone ini luar biasa tipis. Dengan kedalaman 7,38 mm, setipis beberapa pensil. Vivo V21 juga memiliki berat hanya 177 gram, sesuai dengan desain bertema kemewahan secara keseluruhan. Setelah menggunakan ponsel selama beberapa hari, tidak pernah terasa berat atau melelahkan untuk digunakan berkat bobotnya, bahkan saat menggunakan perangkat dengan satu tangan.

Selain itu, bagian ponsel tempat kamera menonjol tidak pernah menjadi masalah mengingat betapa datarnya perangkat. Perangkat tetap nyaman saat diletakkan pada permukaan datar saat bergetar.

Permukaan smartphone, vivo menempatkan kamera selfie yang berada pada tengah atas perangkat dengan konsep water drop. Sementara pada permukaan belakang smartphone, terdapat modul tiga buah kamera utama yang sedikit menonjol keluar dan lampu LED flash berada dekat bawahnya.

Kamera vivo V21 sejauh ini merupakan aset paling menarik. Hal Ini karena vivo menjagokan kamera depan 44MP OIS (Optical Image Stabilization) dengan fitur selfie Superior Night-time. Saat ini, ini adalah satu-satunya kamera depan dengan teknologi Optical Image Stabilization yang ada di pasaran saat ini.

Untuk kamera utamanya Vivo V21 5G ini mengusung kamera 64MP, kamera 8 MP Multimode untuk ultrawide dan depth sensor serta Sensor 2MP untuk kamera macro.

Bidikan Stabil

Ponsel ini membanggakan dirinya dalam mengambil bidikan yang stabil tanpa bergerak sambil mempertahankan selfie berkualitas tinggi dalam kondisi cahaya rendah. Ditambah dengan Dual Selfie Spotlight dan Screen Spotlight, vivo V21 adalah pesaing nyata bagi raja selfie.

Bagian bawah smartphone terdapat lubang micro USB type C yang untuk pengisian daya dan juga port audio yang membutuhkan adaptor untuk penggunaan earphone dengan kabel. Berjajar kanan kirinya ada slot untuk SIM Card dan Micro SD serta lubang audio.

Vivo V21 memamerkan layar AMOLED FHD+ 6,44 inci di depan. Warnanya cerah dan gambarnya tajam. Layar masih berfungsi dengan baik di bawah sinar matahari dan warna tetap konsisten meskipun dilihat dari sudut yang aneh. Namun, terkadang terlihat agak terlalu tajam pada skema tampilan warna standar.

Kesenangan Para Gamer

Para gamer akan senang mengetahui bahwa layar smartphone mendukung refresh rate setinggi 90Hz, sangat baik untuk bermain game dengan lancar dan jelas. Ini juga merupakan perangkat yang brilian untuk menonton video tentu menjadi kenikmatan tersendiri buat para pecinta bola karena suguhan layar yang ciamik pada ajang Euro 2020 yang mana vivo menjadi sponsor resmi event sepakbola antar benua Eropa tersebut.

Smartphone ini juga menawarkan audio resolusi tinggi karena earphone dan headphone pihak ketiga masih berfungsi dengan baik, menghasilkan suara yang jernih dan memuaskan. Selain itu, mendukung UFS 2.2. Hasilnya, ia menawarkan kecepatan baca 110% lebih cepat dan kecepatan tulis 95% lebih cepat ketimbang dengan teknologi V20.

Menurut vivo, kecepatan instalasi untuk aplikasi besar seperti game 10% lebih cepat sementara waktu yang butuhkan untuk menyalin file berkurang 20%

Layarnya terbuat dari kaca AG matte. Tidak hanya memberikan daya tahan yang lebih tinggi, tetapi juga tahan gores dan anti slip. Selain itu, tidak meninggalkan sidik jari dengan mudah, yang merupakan kemenangan lain dengan mudah.

Manfaat besar lainnya dari ponsel vivo V21 adalah kemampuannya untuk merekam video dalam 4K. Kamera selfie 4K yang berpadukan dengan teknologi EIS dan OIS menjadikannya salah satu kamera depan terbaik dalam pasaran.

Ponsel vivo ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 800U 7nm untuk daya pemrosesan. Vivo mencatat kecepatan hingga 2,4 GHz pada prosesor dan mengklaimnya menyediakan waktu muat aplikasi yang lebih cepat dan konektivitas yang lebih baik.

Kapasitas RAM Terbaik

Untuk meningkatkan kinerjanya, Vivo juga telah memperkenalkan kemampuan RAM yang dapat tingkatkan pada V21. Teknologi tersebut membuat varian RAM 8GB meningkat menjadi seperti perangkat RAM 11GB dan yang 12GB seperti smartphone RAM 15GB. Ini pada dasarnya menggunakan beberapa bagian dari memori penyimpanan untuk proses saat membutuhkan.

Urusan tenaga baterai, vivo V21 5G memakai baterai berkapasitas 4.000mAh yang mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Pada layar dengan refresh rate 60 Hz, handphone ini mampu bertahan selama 14 jam 50 menit dengan screen on time 5 jam 18 menit dari kondisi 100% ke 1%. Sementara pada layar 90 Hz, vivo V21 5G dapat bertahan selama 11 jam 5 menit dengan screen on time 5 jam 5 menit dari 100% ke 1%.

Selain itu dengan adanya fitur 33W Flash Charge membuat pengisian daya baterai handphone ini dapat berjalan cepat. AccuBattery pun mencatat bahwa pengisian daya baterai dari kondisi 3% ke 100% hanya memakan waktu 1 jam 12 menit atau 72 menit. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *