Daihatsu Bertahan di Posisi 2 Penjualan Nasional

daihatsu

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Pada periode Januari-Mei 2021, retail sales Daihatsu mencapai sekitar 54.000 unit, naik sekitar 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020 lalu. Hingga Mei 2021, pasar otomotif yang merupakan salah satu penggerak industri nasional mengalami pertumbuhan.

Pertumbuhan ini tidak lepas dari dukungan kebijakan pemerintah melalui program insentif diskon pajak bagi masyarakat Indonesia. Hal in dalam menstimulus pasar otomotif pada kondisi pandemi hingga saat ini.

Baca : April 2020, Pasar Mobil Nasional Anjlok 90,6%

Sedangkan pada sisi wholesales, penjualan Daihatsu mencapai sekitar 59.000 unit, naik 20 persen dari periode yang sama tahun 2020 lalu. Capaian tersebut membuat Daihatsu tetap berada pada peringkat kedua penjualan otomotif nasional. Dengan market share sebesar 17 persen untuk retail sales, dan 18,5 persen untuk wholesales.

Secara total lima bulanan, penjualan ritel dengan tiga model backbone utama, yakni Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 15.231 unit (berkontribusi 28 persen), serta Sigra 13.353 unit (24 persen), dan Terios 8.298 unit (15 persen).

“Daihatsu bersyukur, penjualan Daihatsu tumbuh sejalan dengan kenaikan pasar. Kami berharap, tren positif ini dapat terus berlangsung dengan capaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Terlebih, pemerintah telah memberikan dukungannya berupa insentif diskon pajak demi menstimulus pertumbuhan pasar otomotif,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Selasa 15 Juni 2021. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *