HUT Kota Pekanbaru ke-237, Wakil Ketua DPRD Ikut Tanam Pohon Kurma

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Memperingati Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-237, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST bersama Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dan Forkopimda Ikut serta melakukan penanaman pohon kurma sebanyak 400 batang yang ditanam di Kawasan Komplek Perkantoran Pemko Pekanbaru, Jalan Badak Nomor 70, Tenayan Raya, Senin 21 Juni 2021.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama ST turut mendampingi Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT dalam melakukan penanaman pohon kurma tak jauh dari Gedung Islamic Center Pekanbaru yang sedang tahap pembangunan.

Ginda sangat mengapresiasi penanaman pohon kurma yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menjadikan kawasan perkantoran Wali Kota sebagai lahan laboratorium tanaman dan jenis tanaman yang di tanam adalah tanaman kayu hutan tropis yang langka.

“Bersempena HUT Pekanbaru ke-237 Pekanbaru kami sangat apresiasi langkah Pemko untuk menanam pohon kurma di areal perkantoran Tenayan Raya ini,” ujar Ginda.

Sebagaimana diketahui, penanaman kurma ini sebagai program pemerintah dalam mengembangkan tanaman kurma yang bisa hidup di daerah iklim tropis, jadi pohon kurma yang di tanam di area komplek perkantoran Wali Kota Pekanbaru merupakan bibit yang sudah direkayasa untuk hidup di daerah iklim tropis.

Lebih lanjut Ginda menyampaikan Semoga Kota Pekanbaru selalu menjadi kota yang dapat memberikan kenyamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Berharap kita dapat bangkit untuk menghadapi pandemi Covid-19 dan juga bersinergi membangun Smart City untuk Indonesia Maju,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT., Wakil Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si., Wakil Ketua Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, ST., Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, SIK, MH., Kalaksana BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra., Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti, dan Forkompinda Kota Pekanbaru. (ADV)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *