Tekno  

Google Bakal Hadirkan Fitur Transfer Obrolan WhatsApp iOS ke Android

google

LAMANRIAU.COM – Google bakal menghadirkan alat Google’s Data Restore melalui update yang akan ditambahkan ke Google Play Store. Alat tersebut memungkinkan pengguna untuk mentransfer obrolan WhatsApp mereka dari iOS ke perangkat Android.

Fitur tersebut akan menunjukkan referensi untuk menyalin riwayat obrolan WhatsApp dari iPhone ke ponsel Android. Google’s Data Restore, yang ada di perangkat Android secara default, muncul saat pengguna menyiapkan ponsel Android baru dan ingin mentransfer data dari perangkat lama.

Baca : Google Photos Resmi Berlakukan Layanan Berbayar

Namun, sampai sekarang, Google belum membagikan informasi apa pun tentang fitur transfer obrolan lintas platform WhatsApp itu.

Google’s Data Restore rilis minggu lalu pada Google Play Store sebagai aplikasi mandiri untuk memungkinkan pengguna memulihkan data menggunakan kabel atau cadangan cloud. Pembaruan terbaru untuk aplikasi — versi 1.0.38204873 — memiliki referensi menyalin obrolan dan riwayat WhatsApp dari iPhone ke ponsel Android dalam kodenya.

Referensinya termasuk beberapa langkah untuk memindahkan obrolan dari iOS ke Android. Pertama “Pindai kode QR dengan iPhone Anda untuk membuka WhatsApp, lalu ketuk Mulai”, setelah itu “Biarkan iPhone Anda tidak terkunci dan WhatsApp terbuka”. Kemudian pilih “Masalah pemindaian? Di iPhone Anda”, buka WhatsApp, lalu buka Pengaturan > Obrolan > Pindahkan Obrolan ke Android”.

Kode QR

Artinya, Google’s Data Restore dapat menampilkan kode QR yang perlu pindai melalui iPhone. Kemudian akan membawa pengguna ke pengaturan migrasi obrolan WhatsApp yang d ilaporkan oleh pelacak pembaruan WhatsApp WABetaInfo awal bulan ini.

WABetaInfo menemukan bahwa Android beta untuk aplikasi pesan instan milik Facebook sedang menguji migrasi obrolan dari iOS ke Android. Pada saat itu, proses ditunjukkan dengan koneksi kabel antara kedua perangkat.

Dengan Google dan WhatsApp tampaknya bekerja pada cara yang lebih mulus untuk mentransfer obrolan dari iOS ke Android, fitur itu mungkin akan segera meluncur secara resmi. Namun, sampai sekarang, baik Google maupun WhatsApp tidak membagikan informasi apa pun tentangnya.

Selain itu, aplikasi berologi gagang ponsel itu juga baru-baru ini memperbarui antarmuka panggilannya untuk pengguna iPhone. Antarmuka itu membuatnya lebih mudah untuk menambahkan orang ke panggilan yang sedang berlangsung dan memungkinkan bergabung dengan panggilan grup bahkan setelah itu mulai. Antarmuka baru ini juga telah tersedia untuk pengguna Android selama seminggu terakhir. (ggs)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *