Bisnis  

Tiga Merek Makanan Ringan Cheetos, Lays dan Doritos Berhenti Produksi

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) bakal menghentikan produksi makanan ringan (snack) merek Lays, Doritos, dan Cheetos mulai Agustus 2021.

Sekretaris Perusahaan ICBP Sukses Makmur Gideon A Putro mengatakan penghentian dilakukan karena merek dagang tersebut merupakan produksi PepsiCo.

“Fritolay, PepsiCo dan atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun dari sejak berakhirnya masa transisi,” ujar Gideon dalam keterangan resmi, Jumat 6 Agustus 2021.

Sedangkan PepsiCo selaku afiliasi Fritolay Netherlands Holding BV resmi diakuisisi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Indofood membeli seluruh saham Fritolay di dalam perusahaan patungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) pada Februari lalu.

Gideon menyampaikan nilai transaksi atas pembelian seluruh saham PepsiCo pada IFL sebesar Rp494 miliar. Kini, Indofood CBP Sukses Makmur menjadi 99,99 persen saham IFL.

Gideon mengungkapkan transaksi itu sekaligus akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo setelah IFL menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan produk PepsiCo.

Diketahui, beberapa produksi PepsiCo yang dipasarkan ke Indonesia, antara lain Lays, Doritos, Cheetos. Dengan transaksi ini, maka pemasaran produk-produk tersebut di Indonesia akan berhenti sementara. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *