Ini Risiko Tidak Pernah Lakukan Hubungan Intim

tak perrnah lakukan hbungan intim

LAMANRIAU.COM – Sebagian besar orang akan mengalami hubungan intim pertamanya, cepat atau lambat. Namun ada banyak orang yang entah karena pilihannya sendiri atau karena memang tak mendapat kesempatan, menjalani sepanjang hidupnya tanpa pernah menikah dan tak pernah lakukan hubungan intim sama sekali.

Namun, hubungan intim memiliki dampak pada tubuh, sehingga orang yang tak pernah berhubungan intim mungkin akan mengalami beberapa hal berikut ini.

Baca : Rahasia Hubungan Intim Tetap Memuaskan

Lebih sering sakit

Menurut dr. Cory B. Honickman, sistem kekebalan tubuh kita akan semakin lemah jika tidak melakukan hubungan intim. Jika ingin menghindari demam dan flu, melakukan hubungan intim secara rutin dapat membantu.

Para peneliti Wilkes-Barre University Pennsylvania menemukan bahwa orang yang melakukan badan sekali atau dua kali seminggu dapat memiliki peningkatan immunoglobulin A (salah satu pertahanan tubuh terhadap virus), sebanyak 30% dibandingkan mereka yang tidak atau jarang melakukan.

Lebih mudah stres

Seks membantu seseorang untuk mengeluarkan isi hati. Para peneliti Skotlandia menemukan bahwa orang yang berhenti melakukan hbungan intim lebih sulit untuk menghadapi situasi stres, seperti berbicara depan publik. Saat berhubungan badan, otak akan mengeluarkan hormon kenikmatan, seperti endorfin dan oksitosin, yang dapat membantu merasa lebih nyaman.

Lebih berisiko terkena kanker prostat

Orang-orang yang berhenti melakukan hbungan intim mungkin akan kehilangan pelindung prostat. Menurut sebuah penelitian American Urological Association, seorang pria yang rutin berhubungan badan dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat sebanyak 20%. Selain itu, ejakulasi sering kali dapat mengeluarkan zat berbahaya dari prostat.

Lebih berisiko mengalami disfungsi ereksi

Pria yang jarang berhubungan intim memiliki dua kali lipat kemungkinan terkena disfungsi ereksi, daripada pria yang melakukannya sekali seminggu atau lebih, menurut sebuah penelitian yang terbitan American Journal of Medicine.

Peneliti menyatakan bahwa, karena penis adalah otot, maka melakukan hubungan badan dapat membantu melestarikan potensi dengan cara yang sama seperti latihan fisik membantu meningkatkan kekuatan.

Cenderung merasa tidak bahagia

Wanita sering merasa lebih tertekan ketika mereka tidak melakukan hubungan badan, menurut studi dalam jurnal Archives of Sexual Behaviour. Tapi itu bukan karena kurangnya aktivitas yang mereka dapatkan.

Peneliti mengatakan bahwa beberapa senyawa dalam air mani, termasuk melatonin, serotonin, dan oksitosin, memiliki manfaat dalam meningkatkan suasana hati bagi wanita yang melakukan hubungan badan tanpa kondom. Namun, hubungan tanpa kondom sangat tidak dianjurkan, kecuali setia hanya dengan satu pasangan seumur hidup.

Terhindar dari kemungkinan infeksi saluran kemih

Hampir 80% dari infeksi saluran kencing terjadi dalam waktu 24 jam setelah hubungan seksual. Saat berhubungan badan, bakteri pada vagina dapat terdorong ke dalam uretra, yang mana hal itu dapat menyebabkan infeksi. Sehingga, sisi baiknya bagi wanita, jika tidak pernah berhubungan badan, maka risiko mengalami kondisi buang air kecil menyakitkan berkurang. (hsc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *