Nissan Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Setelah sempat menunda beberapa kali peluncuran, akhirnya Nissan leaf diluncurkan di Indonesia dengan dua varian warna.

Kedua varian warna tersebut meliputi varian warna one tone dengan harga RpRp649 juta, sedangkan untuk varian two tone dimulai dari Rp651 juta. 

Nantinya mobil listrik Nissan tersebut disebut- sebut akan bersaing dengan kompetitornya asal Korea Selatan yakni Hyundai Ioniq. Meskipun pandemi Covid-19 menghalangi rencana Nissan di Indonesia.

Baca : Nissan X-Trail Terbaru Makin Tampil Elegan

Berikut spesifikasi mobil listrik Nissan Leaf, diantaranya. Mobil listrik ini memiliki bentuk layaknya sebuah hatchback dengan dimensi panjang 4.480 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.540 mm, serta jarak antar sumbu roda 2.700 mm.

Bahkan di dalamnya, Nissan juga menyebutkan bila Leaf telah bertabur banyak fitur yang berguna mendukung dan memudahkan pengemudi. Fitur tersedia berbagai macam mulai keselamatan, keamanan, sampai hiburan.

Misalnya mobil ini sudah dilengkapi Intelligent Trace Control (ITC) yang menjaga stabilitas mobil saat menikung. Fitur ini memindai kecepatan serta sudut kemudi saat menikung.

Kemudian ada Vehicle Dynamic Control (VDC), Hill Start Assist, sejumlah fitur pengereman mulai ABS, EBD, dan BA, 6 SRS airbag, serta pretensioner and load limiter seat belts, hingga electronic parking brake.

Ada juga fitur e-pedal sehingga menambah atau mengurangi kecepatan dapat dilakukan dengan satu pedal. Berikutnya around view monitor dan cruise control.

Untuk baterainya, perusahaan menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 40 kWh dan motor listrik berkode EM57 dengan tipe AC3 Syncronous. Motor listrik ini disebut dapat melepas 110 kw atau setara 150 ps (147,9 hp) dan torsi 320 nm.

Dengan baterai terisi penuh, mobil ini diklaim dapat melaju sejauh 311 km. Lamanya pengisian baterai membutuhkan waktu 12 hingga 15 jam dengan pengisian daya menggunakan charger portable (3,3 kw).

Sementara untuk pengisian daya AC 7,4 kW bisa lebih cepat, yaitu butuh waktu 5 hingga 7 jam. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *