Sosial  

Bantu Pemerintah Distribusikan Vaksin Moderna, Yayasan Tuah Melayu Riau Gelar Vaksinasi Massal

VAKSIN MODERNA - Warga antusias mendapatkan suntik vaksin Moderna yang digelar Yayasan Tuah Melayu Riau di Jln Bundo Kandung, Payung Sekaki, Rabu (25/8/2021).

LAMANRIAU.COM , PEKANBARU – Yayasan Tuah Melayu Riau bekerjasama dengan Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru menggelar vaksinasi massal di Jalan Bundo Kandung, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu 25 Agustus 2021.

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan itu diikuti seratusan warga yang rela menunggu sejak pagi.

“Sasaran kita dalam kegiatan vaksinasi massal ini sebanyak 150 dosis. Namun nampaknya warga sangat antusias terbukti banyak yang mendaftar,” ujar Ketua Umum Yayasan Tuah Melayu Riau, Donny Satria Putra.

Dia mengatakan, Yayasan Tuah Melayu Riau turut membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi Covid-19. Satu di antaranya melalui pendistribusian vaksin kepada masyarakat.

Donny menyebutkan, target vaksinasi di Riau terutama Kota Pekanbaru harus dicapai supaya kekebalan imunitas masyarakat cepat terbentuk.

“Mungkin selama ini warga malas vaksin karena lokasi vaksin yang jauh. Makanya kita gelar vaksinasi massal di pemukiman warga,” jelasnya.

Peserta vaksin tak hanya dari warga Payung Sekaki. Namun semua warga Kota Pekanbaru yang sebelumnya sudah didata sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan antrean panjang.

Sementara jenis vaksin yang disuntikkan adalah Moderna. “Vaksin Moderna sudah boleh diberikan untuk umum makanya kita bantu pemerintah mendistribusikan kepada masyarakat,” sebut Donny.

Ketua Umum Yayasan Tuah Melayu Riau, Donny Satria Putra.

Yayasan Tuah Melayu Riau merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang peduli dan turut membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi.

Selain vaksinasi massal, sebelumnya Yayasan Tuah Melayu juga menggelar kegiatan sosial dengan membagikan 5.000 masker. Serta pembagian sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

“Kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes, ikut vaksin sangat membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi ini,” imbuh Donny. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *