Sosial  

Dua Tahun Menumpang Tempat, Hasilkan Santri Penghafal Alquran

alquran

LAMANRIAU.COM, MANDAH – Pengurus Rumah Tahfidz Al Hidayah Desa Batangtumu, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, saat ini tengah bergotong royong mencari dana untuk mewujudkan tempat refresentatif bagi calon tahfidz penghafal Alquran daerah tersebut.

Pengelola Rumah Tahfidz Al Hidayah, Zulfahmi, mengatakan selama dua tahun berdiri pihaknya hanya menumpang di rumah penduduk setempat. Namun demikian, rumah tahfidz yang dikelolanya sudah dua kali mewisuda santri penghafal Alquran.

“Kalau kemarin untuk penghafal 1 juz, Insyaallah pada bulan ini kami kembali melantik dan mewisuda untuk penghafal 1 juz, 2 juz, 3 juz dan 4 juz. Kami berharap kehadiran rumah tahfidz ini bisa menelurkan para tahfidz terbaik di Kabupaten Indragiri Hilir,” kata Zulfahmi, Rabu 25 Agustus 2021.

Menurut Zulfahmi lagi, pihaknya juga tengah berupaya membangun rumah permanen untuk pondok Thafidz Al hidayah. Tetapi sulitnya ekonomi sekarang, bangunan yang terdiri dari bahan kayu, papan dan beton ini baru sekedar memancangkan tongkat.

Rumah Tahfidz Al Hidayah yang terletak di Parit Tokolan ini, juga kekurangan sarana belajar. Seperti kebutuhan kitab Alquran dan fasilitas pendukung lainnya. Zulfahmi berharap ada pihak donator yang ingin menyalurkan bantuan untuk penyelesaian pembangunan tersebut.

“Anggaran boleh bilang tidak ada, iuran yang kami pungut pun sekedar untuk membayar gaji guru ngaji. Itu pun tak seberapa, maklum kalau di kampung seperti ini tak mungkin untuk memungut iuran besar,” katanya.

Para pembaca budiman, melalui tulisan ini kami mengajak sahabat semua membantu penyelesaian pembangunan Rumah Tahfidz Al Hidayah dengan memberikan donasi yang kami beri nama “Gerakan Infaq 2.000”.

Bantuan dapat disalurkan melalui rekening BNI 067079613-2 atas nama Fahrul Rozi, atau melalui aplikasi Link Aja di 0813-7800-6551. Bantuan langsung juga dapat menghubungi pengelola Rumah Tahfidz Al Hidayah Desa Batangtumu, Zulfahmi 0823-8154-0451. Segala donasi yang masuk akan pertanggungjawabkan melalui pihak pengelola. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *