Kampus  

Berlangsung Terbatas, STAI HM Lukman Edy Sukses Gelar Wisuda Angkatan V

Kegiatan wisuda angkatan V Sekolah Tinggi Agama Islam H.M Lukman Edy, Senin 6 September 2021.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Meski dengan suasana terbatas dalam kondisi pandemi Covid-19, Sekolah Tinggi Agama Islam H.M Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru sukses menggelar wisuda sarjana angkatan V tahun 2021, Senin 6 September 20201 lalu. Kegiatan wisuda berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua STAILe Bapak Dr. Afiq Budiawan, M.HI mengatakan, sebagai bagian dari program akademik, wisuda merupakan seremoni yang tak bisa dipisahkan dari aktivitas kampus.

“STAILe Pekanbaru, sebagai institusi pendidikan tinggi juga memiliki kewajiban untuk mengadakan acara pelepasan para lulusannya, meskipun dilakukan saat pandemi Covid-19,” katanya.

Pendiri Yayasan Laman Emas Riau Bangkit Ir H.M Lukman Edy, Pengurus Yayasan dan Pengelola STAI H.M Lukman Edy foto bersama.

Afiq Budiawan menyebutkan, wisuda dilakukan secara offline yang dihadiri oleh perwakilan dari para wisudawan/i angkatan V ini berjumlah 82 orang.

“Sementara orang tua yang turut hadir pun saat di lokasi harus sesuai dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam acara wisuda STAILe menghadirkan video ucapan dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Ustadz Prof. Dr. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., dan juga anggota DPR RI Dapil II Riau H Abdul Wahid, S.Pd.I., M.Si.

Dalam sambutannya, Afiq Budiawan mengaku bersyukur pada masa pandemi saat ini, STAILe bisa melepas wisudawan/i untuk menjalani hidup selanjutnya di luar kampus.

“Pesan kami untuk seluruh wisudawan agar bisa berbaur dalam masyarakat di mana pun tempatnya. Dan yang terpenting adalah akhlak. Sepintar apapun jika tidak berakhlak, tidak ada harganya,” pungkas Afiq Budiawan.

Ketua IKA STAILe Pekanbaru, Yasmar Efendi SH (pakai tanjak) dan para alumni turut menghadiri Wisuda Angkatan V STAI H.M Lukman Edy.

Terpisah, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAILe, Yasmar Efendi S.H mengatakan turut bangga atas wisuda yang telah berlangsung. Bagaimana pun STAILe sebagai bagain perguruan tinggi Riau telah mampu melahirkan generasi-generasi bangsa yang agamis dan berahlak.

“Pada kesempatan ini kami turut menyaksikan acara seremonial wisuda angkatan V meskipun dilakukan saat pandemi Covid-19,” kata Yasmar.

Ia juga berpesan kepada seluruh rekan alumni tetap menjaga silaturahmi agar bisa menjadi alumni yang peduli akan kemajuan dan perkembangan kampus.

“Mari kita menjadikan kampus STAILe yang terdepan dan berprestasi serta menghasil SDM yang unggul,” ucapnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *