HUT ke-76 PMI Tampan Terima Penghargaan Pendonor Terbanyak

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Prestasi kembali diukir PMI Kecamatan Tampan melalui program Kampung Donor. PMI Tampan menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru sebagai pelaksana donor darah dan pendonor darah terbanyak tahun 2021 pada Jumat 17 September 2021 bertempat di Furaya Hotel Pekanbaru.

Penghargaan diberikan pada acara Baksos Donor Darah dan Konvalesen dalam rangka HUT PMI ke-76 yang  mengangkat tema “Bergerak Bersama Untuk Sesama” yang digelar
Relawan Peduli Covid-19 Riau.

Penghargaan ini diterima oleh Ketua PMI Kecamatan Tampan Hj Liswarti yang diserahkan oleh Inisiator Relawan Peduli Covid-19 Riau, Toni Lim Thian Cui didampingi Ketua PMI Kota Pekanbaru Drs H Mohd Noer MBS,SH,M.Si,MH dan pengurus.

Liswarti mengatakan penghargaan ini merupakan kerjasama seluruh pengurus PMI Kecamatan terutama koordinator kelurahan. “Semoga usaha dan kerja keras kita dapat membawa peningkatan kesehatan bagi seluruh karyawan dan keluarga serta menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucap Liswarti, Sabtu 18 September 2021.

Pada kesempatan ini turut hadir penerima penganugerahan penghargaan pendonor terbanyak mulai dari 25, 50, 75 dan 100 kali.

Sementara itu, Kepala PMI Kota Pekanbaru, Drs H Mohd Noer MBS, SH, M.Si, MHmenjelaskan, kegiatan donor darah ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru, Ormas, jajaran TNI/Polri, serta Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Riau.

” Pada hari pertama ini kami melihat, baru setengah hari sudah 300 lebih. Mudah-mudahan antusias masyarakat akan terus bertambah sehingga target kami bisa tercapai. Kami targetkan dalam tiga hari ini bisa mengumpulkan 3.000 kantong darah,” ujarnya.

Ketua PMI Kota Pekanbaru Mohd Noer MBS juga turut menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus PMI Kecamatan Tampan yang telah aktif melakukan kegiatan donor darah sukarela mulai di tingkat kecamatan hingga RT RW. Donor dara sendiri, menurut Mohd Noer MBS, merupakan kebiasaan yang sehat dan mulia. Dengan dapat rutin melakukan donor, bisa diketahui mereka adalah orang yang sehat. Selain itu, donor darah juga dapat bernilai ibadah karena membantu orang lain yang butuh pertolongan.

“Untuk itu kita dari PMI terus bersosialisasi mengajak masyarakat rutin donor darah,” sebut Mohd Noer MBS. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *