Kampus  

Antisipasi Covid-19, Mahasiswa KKN UMRI Bersih Masjid

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Kelompok 8 melakukan kegiatan membersihkan masjid yang bertujuan untuk mengantisipasi dari penyebaran serta penularan Covid-19.

Hal itu dilakukan pada Masjid Nurul Hasanah yang berada di Kelurahan Tengkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Sabtu 18 September  2021 lalu.

Dengan dibantu oleh pengurus masjid, Rizky Wahyudi, mahasiswa dan mahasiswi KKN UMRI dari kelompok 8 yang diketuai oleh Kemal Siddiq melaksanakan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan menjelang waktu sholat Magrib tiba.

Tak hanya itu, Kemal Siddiq selaku Ketua Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 8 mengakatan tujuan kegiatan yang dilakukan untuk menumbuhkan jiwa gotong royong  semasa mahasiswa dan menumbuhkan jiwa sosialitas mahasiswa terhadap kebersihan.

“Selain sebagai mengantisipasi penyebaran covid-19, kami dari mahasiswa juga sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang dilakukan,”Tuturnya.

Kegiatan bersih-bersih tersebut juga mendapat ucapan terimakasih dari pengurus Masjid Nurul Hasanah.

”Saya berterimakasih kepada mahasiswa/i KKN dari kelompok 8 yang membantu kami dalam membersihkan masjid ini, semoga dengan kegiatan ini semakin menjadikan masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kebersihan,” pintanya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *