Mahasiswa Kukerta Unri Edukasi Warga Desa Kebun Lado Terkait Vaksinasi

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri) di Desa Kebun Lado, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, lakukan edukasi masyarakat terkait manfaat vaksinasi Covid-19.

Kegiatan penyuluhan tersebut dengan menghadirkan pemateri ahli oleh dr. Antoni yang berprofesi sebagai dokter klinik Bakti Kencana Tapos Depok, dokter umum di klinik Al-baqoroh Cilodong Bogor, dan dokter klinik Ghiya Asyfifaa, Gunung Putri Bogor.

Kegiatan ini dilaksanakan secara semi daring di kantor Desa Kebun Lado dan via zoom. Meski dilaksanakan secara semi daring kegiatan yang berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan seperti masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tim kukerta membagikan beberapa handsanitizer kepada peserta penyuluhan vaksin covid-19.

Tim Kukerta Universitas Riau memiliki harapan agar tingkat penerimaan masyarakat desa Kebun Lado terhadap vaksin ini mengalami peningkatkan. Serta mampu menggalakkan “ayo vaksin covid-19” kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksin covid-19.

Sekretaris Desa Kebun Lado Yulisman mengatakan, kesiapan masyarakat desa dalam menerima Covid-19 hanya mencapai 57%. “Tingkat penerimaan masyarakat sangat rendah karena tidak percaya. Sehingga pemerintah harus melakukan pendekatan khusus,” katanya.

Tingginya ketidakpercayaan dan ketakutan ini sebagian besar disebabkan oleh ketidakjelasan informasi yang diterima dari media sosial. “Banyak informasi yang tidak benar,” sambunga Ketua Kelompok Kukerta Unri Desa Kebun Lado, Muhammad Hanif. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *