Tokoh  

Damamhuri, Putra Riau Terpilih Jadi Pengadilan Ring Tinju PON XX Papua

LAMANRIAU.COM, PEKANBRU –  Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), menunjuk Damamhuri, sebagai wasit PON XX tahun 2021 yang akan berlangsung di Papua, 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Hal itu berdasarkan surat keputusan (SK) nomor 22 tahun 2021 yang ditetapkan di Jakarta pada 19 Agustus 2021 dan ditandatangani oleh Ketua Umum Pertina, Mayor Jendral TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak.

Tentunya, ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Riau pada umumnya dan khususnya warga Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar karena salah seorang putra dari daerah itu terpilih menjadi wasit dalam ajang olahraga tingkat Nasional.

Dalam keputusan surat tugas tersebut menyebutkan bahwa, Damamhuri dan wasit-wasit yang lainnya akan bertugas dan mewasiti pertandingan Cabor Tinju PON XX pada 2 Oktober 15 2021 di Jayapura – Papua.

Damamhuri mengatakan, dirinya tidak menyangka bakal  mendapat kepercayaan ditunjuk oleh Pertina sebagai wasit tinju ajang PON 2021 yang diselenggarakan di Papua. Pasalnya, pada perhelatan PON XIX empat tahun lalu di Bandung dirinya digantikan oleh temannya mewakili Riau sebagai wasit tinju.

“Saya tidak menyangka akan ditunjuk dan diberi amanah untuk menjadi wasit pada Cabang Olahraga (Cabor) Tinju lagi. Untuk itu, ini suatu kepercayaan yang musti saya pertanggungjawabkan dan saya laksanakan, Insya Allah saya siap,” tegasnya.

Damamhuri, merupakan pria kelahiran Kuntu 17 Agustus 1968 dan bekerja sebagai ASN di Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru. Ia juga pernah menjadi atlet tinju dan mengikuti berbagai event kejuaran nasional (Kejurnas) dan Wasit Tinju Nasional hingga sekarang. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *