Fraksi Demokrat Dorong Pelaksanaan Kegiatan DPRD Riau Kembali Normal

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Fraksi Partai Demokrat mendorong agar pelaksanaan kegiatan rapat dan persidangan di DPRD Riau kembali berjalan normal seperti biasanya. Hal ini mengingat kondisi saat ini angka kasus penyebaran Covid-19 di Riau sudah mulai turun.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau H Agung Nugroho SE mengatakan, saat ini kondisi Kota Pekanbaru juga sudah berada pada level 2 kasus Covid-19. Dan saat ini hampir semua kegiatan masyarakat kembali berjalan normal.

“Fraksi Demokrat mendorong agar pelaksanaan rapat, terutama rapat paripurna di DPRD Riau berjalan normal kembali. Kondisi sekarang cukup baik, jadi sebaiknya untuk kegiatan kedewanan tidak terbatas. Tapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Agung Nugroho.

Agung memyebutkan, pemerintah juga sudah mulai mengatur kebijakan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilaksanakan. Ini artinya kemungkinan untuk pelaksanaan kegiatan berjalanan normal, sudah mulai berlangsung.

“Dewan harus bekerja penuh karena sekarang juga tengah pembahasan APBD Perubahan 2021 dan APBD murni 2022 yang harus ekstra. Tidak cukup sekedar diwakili pimpinan fraksi dan komisi,” kata Wakil Ketua DPRD Riau tersebut.

Menurut Agung lagi, rapat paripurna itu sesuai quorum, tak hanya perwakilan seperti yang berlangsung sekarang. “Saya kira tak ada masalah untuk dikembalikan seperti awal lagi. Karena dalam ruang rapat juga diatur jarak masing-masing dewan yang bersidang asal tetap mengacu Prokes,” terangnya.

Dengan kembali ke awal, dia berharap  kinerja dewan semakin maksimal sehingga kegiatan juga berjalan cepat. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *