Pemcam Batang Tuaka Sosialisasi Bahaya Karlahut dan Banjir

LAMANRIAU.COM, BATANG TUAKA – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan Sosialisasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) dan Banjir, Kamis 29 September 2021.

Kegiatan sosialisasi yang difasilitasi Pemerintah Desa Pasir Emas ini diadakan di Gedung Serba Guna Desa Pasir Emas ditujukan bagi masyarakat guna memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya bencana Karlahut dan Banjir serta dampak buruk yang ditimbulkan.

Hadir dalam kegiatan, Camat Batang Tuaka Rahelmi, SPd, M.Si, Kapolsek IPTU Buha R. Munthe, SH, Danramil 012 diwakili SERDA A Sidik, Sekcam Fitrianto SKM, MARS, Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman.

Turut pula Bhabinkamtibmas AIPDA Zulkifli, Pendamping Desa DMIJ,
Ketua BPD Desa Pasir Emas Ismar beserta anggota, Ketua LPM Desa Pasir Emas, Purnomo beserta anggota, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Adapun materi sosialisasi tersebut disampaikan Kapolsek Batang Tuaka IPTU Buha R Munthe, SH (Sosialisasi Penanggulangan Bencana Karlahut dan Banjir bagi Masyarakat), juga materi mengenai Ibu Hamil (Bumil) oleh Sekcam Batang Tuaka Fitrianto, SKM, MARS dan materi tentang Bumdes oleh Pendamping DMIJ Irwansyah.

Camat Batang Tuaka, Rahelmi sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini dalam upaya meningkatkan wawasan dan kewaspadaan warga terhadap bahaya Karlahut dan banjir.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus dalam upaya meningkatkan pengetahuan warga terhadap bahaya Karlahut dan banjir,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman kegiatan ini sebagai edukasi kepada masyarakat agar tidak membakar lahan yang mengakibatkan timbulnya Karlahut. “Serta peningkatan peran serta masyarakat dalam pencegahan terjadinya Karlahut dan banjir,” harapnya.

Kegiatan ini juga guna menjalin sinergi semua pihak, yakni pemerintah dan unsur TNI, Polri serta masyarakat dalam mengantisipasi dan mencegah bahaya Karlahut dan banjir di daerah ini.***(mar)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *