Atlet Dayung Riau Melaju ke Final Canoe Slalom

Canoe Slalom

LAMANRIAU.COM, PAPUA – Pedayung asal Riau, Nopriadi, berhasil masuk ke putaran final nomor Canoe Slalom putra, setelah lolos pada babak penyisihan yang berlangsung di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Sabtu 2 Oktober 2021.

Nopriadi berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 11 detik dan berhak melaju ke partai final yang akan digelar, Minggu 3 Oktober 2021 pagi.

Baca : Atlet Dayung Riau Sumbang Emas Pertama PON XX Papua

Ada 6 pedayung yang akan bertanding untuk menjadi yang tercepat pada partai final nomor Canoe Slalom putra nantinya. Selain pedayung Riau, ada juga atlet Jawa Barat, Papua Barat, Banten, Sumatra Barat serta pedayung tuan rumah Papua.

Usai pertandingan, Nopriadi mengaku sangat bersyukur bisa masuk ke final. Pedayung yang sebelumnya juga bergabung untuk tim Pelatnas Dayung Indonesia persiapan Sea Games ini, berambisis kuat berjuang sekuat tenaga untuk bisa meraih medali.

Alhamdulillah tadi saat babak penyisihan berjalan lancar. Tanding tadi saya kembali bertemu dengan Jawa Barat setelah sebelumnya pernah bertemu juga pada kualifikasi PON di Jawa Barat,” ujar Nopriadi.

Nopriadi menjelaskan, untuk persiapan final dirinya lebih fokus menjaga kondisi fisik. Serta menyiapkan mental.

“Tentu saya akan berjuang dengan sekuat tenaga. Untuk target pastinya medali. Mohon doanya dari masyarakat Riau,” harapnya.

Nopriadi membahkan, pada PON kali ini Ia akan turun dengan 5 nomor pertandingan. Yakni nomor Kayak 2 putra, Dragon Boad 1.000 meter, Dragon Boad 500 meter serta Dragon Boad 200 meter Putra. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *