Riau Tambah Emas dari Cabang Olahraga Anggar

LAMANRIAU.COM, PAPUA – Atlet anggar Riau sukses mengawinkan dua medali emas pada hari kedua pertandingan cabang olahraga anggar Pekan Olahraga nasional (PON) XX Papua yang berlangsung di Gedung Serbaguna Gereja Saint Yoseph, Merauke, Selasa 5 Oktober 2021.

Dua medali emas pada nomor floret individu putra melalui Muhammad Fuad serta nomor degen individu putri oleh Nisa Aprawasih.

Baca : Atlet Dayung Riau Melaju ke Final Canoe Slalom

Usai acara pengalungan medali, M Fuad kepada awak media mengaku, sangat senang atas torehan prestasinya. Apalagi persiapan untuk menghapi PON ini telah dilakukan sejak jauh hari dengan pelatihan langsung sang Ketua Anggar Riau.

“Hasil ini juga manjadi motifasi bagi saya untuk terus meningkatkan prestasi, jadi ngak puas sampe disini saja. Infonya mau ada Seleknas dari PB IKASI, mudah-mudahan bisa lolos,” kata Fuad.

Sementara Ketua Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau sekaligus sang pelatih, Harianto mengaku, penampilan anak asuhnya patut dapat acungan jempol. Apalagi persaingan cukup ketat dalam pertadingan.

Alhamdulillah, mereka masih sangat muda-muda tapi bisa membuktikan mampu bersaing dan meraih medali emas. Padahal lawannya jauh atas atlet kita yang usianya masih 16 tahun,” kata pelatih anggar Riau, Harianto.

Dalam partai final floret individual putra, Muhammad Fuad berhasil mengalahkan atlet asal Aceh Erwan Tona dengan skor ketat 15-13, sementara Nisa Aprawasih mengalahkan atlet asal Kalimantan Timur Anis Rohdatul Niehlah (15-10).

Harianto mengaku, peluang Riau untuk kembali menambah pundi medali masih terbuka lebar dari 6 nomor pertandingan lagi.

Bahkan Ia berharap dapat memboyong seluruh medali emas yang tersisa, dari total 12 medali emas yang perebutkan dalam cabang olahraga anggar pada PON XX Papua.

“Untuk hari ini kami sangat puas sekali. Kami masih ada target besok ada satu yang harapkan medali dari nomor perorangan dan nanti nomor beregu juga masih. Mudah-mudahan 6 emasnya bisa kita ambil ” ujar Harianto. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *