RSUD Arifin Achmad Siap Mandiri Pelayanan Jantung

pelayanan jantung
Direktur Utama RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedi MARS.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau bakal segera mandiri untuk memberikan pelayanan penanganan penyakit jantung. Selama ini penanganan layanan jantung terpadu dibawah pengawas RS Jantung Harapan Kita Jakarta.

Direktur Utama RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedi MARS mengatakan, saat ini pihaknya terus menambah layanan unggulan. Hal tersebut bertujuan untuk semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca : RSUD Arifin Achmad Buka Klinik Gagal Jantung

Beberapa layanan unggulan mulai dari pelayanan kanker yang sudah berjalan dan saat ini yang sedang fokus untuk ditingkatkan adalah pelayanan jantung terpadu sebagai jejaring nasional.

“Layanan jantung terpadu RSUD Arifin Achmad diampu langsung oleh Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. Saat ini sudah lebih 90 kali operasi jantung dilaksanakan, dengan hal tersebut diharapkan oleh pengampu kita tahun ini layanan jantung RSUD Arifin Achmad bisa mandiri,” kata dr Nuzelly, Rabu 6 Oktober 2021.

Nuzelly menyebtukan, Kementerian Kesehatan terus mengembangkan pelayanan jantung secara nasional. Dan sebagai jejaring nasional, nantinya RSUD Arifin Achmad jadi pusat jejaring layanan jantung untuk kabupaten/kota di Provinsi Riau.

“Dengan demikian, nantinya operasi jantung bagi masyarakat Riau bisa dilaksanakan RSUD Arifin Achmad. Kecuali dinyatakan tidak mungkin penanganan kita, maka akan dikirim ke Jakarta,” ujarnya.

Menurut dr Nuzelly, salah satu tugas pihaknya sesuai misi Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution adalah mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Jadi kalau sebelumnya semua yang sakit jantung dikirim ke Jakarta, sekarang tidak. Dengan harapan nantinya pelayanan jantung yang paripurna di RSUD Arifin Achmad bisa dilakukan,” harapnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *