Mengatasi Rasa Malu Saat Berhubungan Intim

rasa malu

LAMANRIAU.COM – Mengatasi rasa malu berhubungan intim, memang susah-susah gampang. Ada beberapa contoh faktor yang jadi penyebabnya, antara lain rasa percaya diri yang rendah, minimnya pengalaman hubungan seksual, atau mungkin pengalaman masa lalu yang tidak mengenakkan.

Baca : Empat Lokasi Menantang Sensasi Hubungan Intim

Ada beberapa cara mudah yang kamu praktikkan untuk mengalahkan rasa malu. Simak pembahasan hellosehat.com di bawah ini.

Pikirkan sepanjang hari

Kamu bisa mengatasi dengan terus menjaga pikiran untuk berada atas ranjang setiap saat. Dengan begitu, diharapkan gairah seksual kamu akan terbangkitkan.

Kamu juga bisa mencoba dengan mengirimkan pesan, gambar ataupun suara-suara pada pasangan, guna menggoda dan menjadikan aktivitas seksual nanti menjadi lebih ditunggu-tunggu. Tidak perlu merasa malu lagi.

Pastikan nyaman terlebih dahulu

Untuk mengatasi rasa malu berhubungan intim, kamu harus meyakini diri sendiri terlebih dahulu. Apakah kamu nyaman dan merasa aman untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan?

Pasalnya, sulit kalau kedua faktor tersebut tidak ada dalam diri. Tenang, kalau kamu belum merasakan nyaman dan aman ketika memulai hubungan intim, ada hal yang bisa kamu lakukan. Cobalah untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan pasangan. Hal tersebut bertujuan untuk meraih kenyamanan saat melakukan seks.

Jadikan kamar, toilet, sofa menjadi tempat favorit dengan pasangan. Jika, kamu telah menemukan rasa nyaman pada pasangan, niscaya rasa malu akan hilang ketika berhubungan intim, tergantikan dengan gairah dan rasa saling ingin membahagiakan satu sama lain.

Lepaskan rasa malu mengenai bentuk tubuh

Lemak berlebih, minder dengan ukuran kelamin, selulit, bekas luka, ataupun tanda lahir, kadang menjadi salah satu penyebab merasa tidak percaya diri ke atas ranjang. Sebetulnya, tidak ada bentuk tubuh manusia yang sempurna dari kepala sampai ujung kaki. Harusnya, kamu tidak perlu pusingdengan masalah tersebut.

Kuncinya adalah satu, ingatkan diri kalau fisik bukan jaminan dan pasangan dapat merasakan kebahagiaan atas ranjang atau pun dalam hubungan asmara berdua. Lagipula saat kamu dan pasangan berusaha mencapai orgasme, yang terpikirkan bukanlah bentuk tubuh yang tidak sempurna, melainkan bagaimana membuat hubungan intim saling terpuaskan serta menambah keintiman juga kasih sayang sama lain.

Fokus pada rasa nikmat

Cara yang satu ini, butuh pengalihan pikiran untuk mengatasi rasa malu berhubungan intim. Kamu bisa mencoba menutup mata, melakukan sandiwara (atau memainkan peran), dan yang terakhir cara yang paling mudah adalah dengan mematikan lampu.

Ketika hal tersebut akan mengalihkan pikiran dan rasa malu. Lebih baik merasakan tiap sentuhan ke kulit yang dilakukan oleh pasangan. Kamu juga bisa merasakan hangatnya napas pasangan pada bagian tubuh yang dihembuskannya.

Cobalah untuk fokus pada rasa yang kamu dapat, bukan rasa malu yang menutupi kebahagiaan atas ranjang.

Puaskan fantasi

Pada dasarnya, mengatasi rasa malu berhubungan intim bisa kamu alihkan dengan fantasi. Bangun fantasi kamu, dan biarkan berkembang bebas tanpa harus ada yang menghalangi.

Fantasi yang kamu miliki, bisa membantu untuk mengatasi adanya perasaan gugup, malu dan bahkan ketakutan-ketakutan dalam diri yang terpendam saat berhubungan intim.

Dan ketika mulai bisa memulai hubungan seksual tanpa rasa malu, inilah saatnya mengeksplor fantasi dan angan yang bisa kamu praktikkan ke pasangan. Kamu pun bisa mengatasinya dengan mudah dan menyenangkan. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *