Peresmian Sekretariat KL Lazismu PCM Pekanbaru Kota

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bertempat di ruang serbaguna SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru, Jalan H Agussalim, Pengurus Cabang Muhammadiyah Pekanbaru Kota meresmikan secretariat Kantor Layanan (KL) Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu), Selasa 12 Oktober 2021.

Peresmian KL Lazismu dihadiri Staf Ahli Pemerintah Kota Pekanbaru drg. Helda S Munir bersama Camat Pekanbaru Kota Nurhasminsyah. S. STP., M.Si dan Lurah Kota Baru Edo Bagus Junianta. S. STP. Kegiatan dimeriahkan oleh atraksi Seni Beladiiri dari perguruan silat Tapak Suci Muhammadiyah Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Ketua PCM Pekanbaru Kota, Bakri mengatakan, KL Lazismu PCM Pekanbaru Kota sudah berdiri sejak tahun 2017. Namun baru saat ini memiliki secretariat tersendiri, setelah sebelumnya menumpang di kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah.

Alhamdulillah hari ini KL Lazismu PCM Pekanbaru Kota telah memilki kantor sendiri yang berada di tengah-tengah masyarakat. Harapannya dapat berperan bagi masyarakat,” kata Bakri.

Sesuai tema kegiatan ‘Bersinergi Bersama Masyarakat, Beramal Dengan Zakat’, Bakri meminta agar kedepan KL Lazismu PCM Pekanbaru Kota dapat bekerja sesuai peranannya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekanbaru Drs. Syafrizal Sukur juga berharap PCM Pekanbaru Kota merupakan embrio dari pergerakan Persyarikatan Muhammadiyah Kota Pekanbaru dan juga Provinsi Riau.

“Dimana awal berdirinya gerakan Muhammadiyah berawal dari sini. Dulu dikenal dengan nama Cabang Muhammadiyah Batu Satu. Saat ini, Cabang Muhammadiyah Batu Satu telah menjadi PCM Pekanbaru Kota yang keberadaanya tepat di tengah kota Pekanbaru dan di pusat perdagangan grosir,” katanya.

Oleh sebab itu, Syafrizal Syukur menilai wajar Lazismu hadir disini untuk menjawab permasalahan yang terjadi. Seperti anak-anak putus sekolah dan kekurangan biaya untuk pendidikan. “Harapan kami, KL Lazismu PCM Pekanbaru Kota dapat menjadi solution maker bagi masyarakat khususnya warga Kecamatan Pekanbaru Kota,” imbunya.

Staf Ahli Pemko Pekanbaru drg. Helda S Munir berharap KL Lazismu dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka memerangi kemiskinan. “Oleh karena itu perlu koordinasi yang berkelanjutan antara Pemko dan Muhammadiyah Kota Pekanbaru dalam merumuskan program-program yang akan rencanakan kedepan,” pintanya. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *