Menu Istimewa Sup Ikan Kakap di Dapur Dipo Pekanbaru

LAMANRIAU.COM – Berawal dari hobi memasak, Maryenik Yanda sukses memadukan berbagai menu masakan tradisional dan modern di Restoran Dapur Dipo, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Sejumlah menu makanan di resto ini bisa dikatakan best seller dan menjadi favorit para pelanggan setia. Jumlah menu makanan di Dapur Dipo lebih 50 macam.

Diantara menu unggulan yakni asam pedas baung, menu tradisional yang sebelumnya menjadi favorit di Pondok Baung, Jalan Sudirman Pekanbaru.

“Dapur Dipo ini dulu bagian dari Pondok Baung Jalan Sudirman. Namun karena faktor pandemi, Pondok Baung sementara ditutup. Namun menu-menu khas di sana dipindahkan ke sini. Terutama asam pedas baung,” ujar Maryenik, Jumat 15 Oktober 2021.

Menu unggulan yang tak kalah favorit dibanding asam pedas baung yakni sup ikan kakap. Sup ini menjadi istimewa dan best seller karena merupakan ikan segar yang dipotong-potong, tidak difillet.

“Setiap hari sup ikan kakap fresh karena disajikan ketika tamu datang. Ikan kakap segar yang dipotong-potong. Ini yang membedakan dengan yang lain,” tutur Maryenik yang juga ketua Iwapi Kota Pekanbaru.

Dia menyebutkan, banyak tamu dari luar daerah memuji menu sup ikan kakap ini lebih enak dibanding menu serupa yang paling favorit di Batam, Kepri. “Mungkin karena ikannya lebih segar dan tidak difillet, jadi ukuran ikannya lebih besar,” ujarnya.

Menu best seller lain ada ikan kerapu Thailand. Menu ini beda jauh dengan masakan lain karena saus Thailand diolah sendiri dengan bumbu khas dan rahasia. “Saus Thailand kami olah sendiri sehingga rasanya lebih enak dan berberda dengan yang lain,” imbuhnya.

Ada lagi menu tahu goreng sebagai menu pembuka wajib bagi setiap pelanggan. Tahunya diolah sendiri lalu digoreng. Disajikan dengan kuah kecap pedas manis.

“Bagi pelanggan setia Dapur Dipo, tidak sah berkunjung kalau belum mencoba tahu ini,” sebut Maryenik yang juga politisi Partai Golkar Riau.

Kemudian menu lainnya ada tomyam, ayam jingkrak, udang goreng telur, menu spesial burung puyuh dan masih banyak lagi menu-menu pilihan yang pastinya sangat menggugah selera.

Minuman Sehat Serai Ice Tea

Selain berbagai menu makanan, Dapur Dipo juga menyediakan beragam minuman segar. Satu di antaranya yang menjadi best seller dan paling dicari pelanggan yakni serai ice tea.

Minuman ini selain baik untuk kesehatan juga segar dinikmati. Terutama dalam cuaca terik di Kota Pekanbaru sejak beberapa pekan terakhir.

Minuman serai ice tea terdiri dari serai, lemon, gula cair, teh dan es. “Jauh sebelum pandemi Covid-19, bahkan sejak awal Dapur Dipo berdiri minuman serai ice tea sudah menjadi favorit. Sekarang semakin diminati karena baik untuk kesehatan,” ujar Owner Dapur Dipo, Maryenik Yanda.

Minuman serai ini juga berawal dari hobi mencoba dan mengkombinasikan berbagai resep makanan maupun minuman oleh Maryenik. Sehingga akhirnya didapatkan satu rasa yang pas dan sesuai kondisi cuaca di Pekanbaru.

“Awalnya dulu saya pernah minum-minuman dari serai ini di Jakarta, lalu saya coba kombinasikan dengan tambahan lain setelah beberapa kali dicoba baru mendapatkan menuman yang pas sesuai kondisi cuaca Pekanbaru yang terik,” ulasnya.

Serai Ice Tea

Menu minuman lain ada kopi, aneka jus buah dan sebagainya. Terkait harga untuk semua menu makanan dan minuman di Dapur Dipo, Maryenik mengatakan masih terjangkau di kantong. “Pokoknya masih terjangkaulah. Tidak pula terlalu mahal seperti retoran lain,” imbuhnya.

 

Sementara suasana Dapur Dipo juga sangat nyaman untuk menikmati santap siang maupun malam bersama rekan sejawat, teman dan keluarga. Dapur Dipo dilengkapi pendingin ruangan. Serta tersedia ruangan khusus bagi perokok.

Bagi Anda yang ingin menikmati menu-menu istimewa Dapur Dipo bersama teman dan keluarga, silakan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan tempat. Karena Dapur Dipo selalu ramai setiap hari. Silakan hubungi 0823 8252 8099. Dapur Dipo buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *