Bantu Warga, Fraksi Gerindra DPRD Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Untuk memfasilitasi warga yang wajib vaksin, Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Pekanbaru, Minggu 17 Oktober 2021  lakukan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Jalan Arifin Ahmad.

Kepada LamanRiau.com, anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan mengatakan, vaksinasi kali ini didukung oleh Rumah Sakit Aulia dan Rumah Sakit Sansani, tak terkecuali Dinas Kesehatan.

“Salah satu tujuan kami mengadakan vaksin kali ini adalah untuk membantu masyarakat yang wajib vaksin, seperti pekerja misalnya. Banyak pekerja diwajibkan perusahaannya untuk vaksin. Sementara mereka masih kesulitan untuk mendapatkan lokasi vaksin,” jelas Nurul.

Melalui kegiatan vaksinasi masal ini, lanjut Nurul, diharapkan dapat membantu warga mendapatkan vaksinasi sekaligus tercapai herd immunity sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah pusat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru dari Partai Gerindra, Ginda Burnama mengatakan, vaksinasi massal kali ini menyediakan 600 dosis vaksin, dengan rincian 500 Sinovac dan 100 Astrazeneca.

“Pada awalnya kami menyiapkan 500 vaksin namun untuk mengantisipasi lonjakan peminat, dinas kesehatan menambah 100 vaksin lagi. Jadi totalnya ada 600 vaksin,” jelas Ginda Burnama.

Hingga saat ini, kata Ginda lagi, Gerindra melalui kegiatan vaksinasi massal telah telah melaksanakb 3000 vaksin. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara bertahap hingga akhir tahun 2021.

“Vaksinasi massal hari ini sekaligus dalam rangka memperingati Ultah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang ke 70 tahun,” pungkas Ginda. (jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *