Disdalduk KB Pekanbaru Lakukan Pembinaan UPPKA

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru melalui Bidang Ketahanan Kesejahteraan Keluarga melaksanankan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).

Pembinaan tersebut dipusatkan di Gerai UPPKA Mutiara Madani, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukitraya. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan usaha ekonomi keluarga kecil yang juga termasuk dalam program dan kegiatan yang ada di Disdalduk.

Lurah Tangkerang Selatan Harmendra S.Sos menyampaikan, selain melakukan pembinaan kepada anggota UPPKA juga diberikan tentang inovasi, promosi dan legalitas produk UMKM.

“Pembinaan UPPKA sangat bermanfaat untuk membantu pemasaran produk-produk yang di hasilkan oleh kelompok UPPKA yang ada di Tangkerang Selatan Dengan adanya pembinaan ini kita mengharapkan agar produk-produk kelompok UPPKA Mutiara Madani dapat bersaing di Kota Pekanbaru bahkan provinsi Riau,” kata Harmendra, Rabu 20 Oktober 2021.

Harmendra menambahkan, dengan pembinaan ini bisa meningkatkan penjualan produk UPPKA. Sehingga bisa terangkatnya perekonomian keluarga akseptor serta bisa mengurangi tingkat kemiskinan di Kota Pekanbaru.

“Kepada pengelola kelompok UPPKA agar meningkatkan mutu produk-produk yang dihasilkan sehingga bisa cepat dan diminati oleh komsumen,” pungkas Harmendra. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *