Kajari Optimis Kasus Hotel Kuansing dan Pasar Modern Tuntas Tahun Ini

Bangunan proyek Hotel Kuansing.

LAMANRIAU.COM, TELUK KUANTAN – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Hadiman SH., MH., optimis bisa menuntaskan kasus dugaan korupsi mega proyek tiga pilar Kabupaten Kuansing akhir tahun ini.

Kasus tiga pilar yang dimaksud Hadiman adalah proyek pembangunan Hotel Kuansing, pasar tradisional berbasis modren dan kampus Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS).

Hadiman mengatakan, banyak perkara yang ditangani pihaknya tahun ini, sementara tenaga Jaksa Penyidik sangat terbatas. Maka untuk kasus tiga pilar yang harus dituntaskan tahun ini hanya Hotel Kuansing dan Pasar Modern saja. Sementara untuk kampus UNIKS akan diperioritaskan awal Januari tahun 2022.

“Iya, tahun ini banyak sekali perkara yang kita tangani. Perkara penyelidikan sekarang ini sebanyak 10 perkara, untuk penyidikan 11 perkara. Dan untuk penuntutan ada 6 perkara,” jelas Kajari Kuansing, Hadiman, Rabu 20 Oktober 2021.

Hadiman berjanji, untuk kasus tiga pilar seperti Hotel Kuansing dan Pasar Modern akan dituntaskan hingga akhir tahun ini. Sementara untuk kampus UNIKS akan diperioritaskan mulai januari 2022.

Kajari yang memiliki segudang prestasi itu mengaku bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tiga pilar.

“Saat ini kasus tiga pilar masih dalam tahap penyelidikan, tak lama lagi. Nanti akan ditingkatkan ke penyidikan. Kami akan menuntaskan kasus tiga pilar tahun ini,” cetus Hadiman. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *